Fabio Quartataro Tidak Menyesal Walaupun, Gagal Di MotoGp San Marino

0
149

Channel EFabio Quartarato harus menerima kegagalan di MotoGp San Marino, meskipun begitu ia tidak merasa menyesal atas kegagalannya, karena menurut Quartataro sendiri bisa finis kedua setelah berduel dengan Marc Marquez jadi pengalaman terbaiknya.

Quartataro sendiri mulai memimpin balapan sejak ia berhasi menyalip pebalap Maveric Vinales di lap ketiga, pebalap asal Prancis tersebut yang juga berstatus debutan itu tetap berada di posisi paling depan hingga lap terakhir.

gambar istimewa

Meski dibayangi pebalap Marquez dengan ketat, Quartataro berhasil menjaga performanya. Dia nyaris tak pernah melakukan kesalahan, yang bisa membuka peluang/kesempatan Marquez untuk menyalipnya dengan mudah.

Namun yang disayangkan pada akhirnya Quartararo harus gagal juara dalam pertandingan ini, tapi dia tetap memastikan Marquez tidak bisa meraihnya dengan mudah, Rider asal Spanyol itu, dipaksanya untuk menjalani duel sengit di lap terakhir.

“Itu balapan yang sangat berat dan saya tahu dia (Marquez) akan melalukan sesuatu di lap terakhir. Dari pit board Anda tahu, keunggulan 0,2 detik atas Marquez sementara balapan menyisakan 20 lap tidaklah mudah. Pada akhirnya saya tidak membuat kesalahan besar, meski kadang saya melewatkan apex di tikungan,” ucap Quartararo usai berduel dengan Marquez.

Satu hal yang dibanggakan dari pebalap Quartararo meski hanya finis kedua, ia bisa kembali menyalip Marquez di tikungan keempat, setelah saat di tikungan sebelumnya kehilangan posisi terdepan.

“Hal baiknya adalah dia menyalip saya di tikungan pertama dan kami berhasil membalasnya di tikungan empat dan kami bertarung meraih kemenangan sampai saat terakhir.”

“Hari ini adalah momen terbaik dalam karier saya, bisa bertarung dengannya dan saya harap saya bisa mendapatkan lagi momen bagus seperti ini di musim ini,” harap Quartararo dikutip dari Detik

Ini adalah kali kedua Quartararo finis sebagai runner up, setelah sebelumnya di Catalunya. Dia sebelumnya juga naik podium saat finis ketiga di Belanda dan Austria.

Ini kali kedua pebalap Fabio Quartarato finis sebagai runner up, setelah sebelumnya di Catalunya. Sebelumnya juga Quartarato naik podium saat finis ketiga di Belanda dan Austria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here