TEMPAT WISATA PALING HORROR DI INDONESIA

0
132

Channel E – Indonesia memang memiliki tempat-tempat yang dipenuhi misteri. Dari Sabang sampai Marauke, ada saja tempat-tempat yang masih menjadi legenda atau misteri yang menyelimutinya. Termasuk tempat-tempat seram yang akan Channel E bahas kali ini.

Tempat-tempat berikut merupakan tempat-tempat angker yang sudah sangat terkenal. Saking terkenalnya tempat-tempat angker menjadi bahan pembicaraan para netizen dari seluruh dunia di sosial media.

Apa aja sih tempat-tempat di indonesia yang terbilang horror? Yuk simak TEMPAT WISATA PALING HORROR DI INDONESIA yang buat bulu kudukmu merinding!

 

1. Taman Nasional Alas Purwo

gambar: Istimewa

Taman Nasional Alas Purwo merupakan hutan hujan dataran rendah, rata-rata curah hujan 1.000-1.500 ml per tahun.

Sebelum banyak diketahui orang karena pantainya, siapa yang menyangka di sinilah tempat berkumpulnya para jin. Bahkan ada paranormal yang menuturkan ada kerajaan jin di sana. Tak jarang para penduduk melihat penampakan seperti genderuwo hingga kuntilanak.

2. Gunung Kawi

gambar: Istimewa

Gunung kawi yang berlokasi di dekat Gunung Butak ini selalu ramai dikunjungi banyak orang. Selain menjadi tempat pendakian, biasanya juga dijadikan tempat ziarah Pesarean.

Selain itu, Gunung Kawi juga biasa menjadi tempat pesugihan dan tumbal. Mereka yang datang kebanyakan bertujuan untuk meminta berkah kekayaan dengan jalan pintas. Yakni melalui ritual pemujaan pada penguasa gaib gunung Kawi.

Konon katanya, pemilik pesugihan biasanya akan mulai mangalami peningkatan kualitas dan kuantitas ekonomi dalam kehidupannya. Biasanya setelah melewati satu tahun.

3. Gunung Merapi

gambar: Istimewa

Gunung Merapi menjadi salah satu destinasi favorit dengan ketinggian puncak 2.930 meter di atas permukaan laut (mdpl). Banyak pendaki mengenal puncak gunung itu dengan sebutan puncak Garuda. Selain cukup berbahaya, ternyata gunung Merapi menyimpan banyak misteri.

Banyaknya korban karena nekad, membuat adanya larangan mendaki hingga sampai puncak tertinggi. Kalau sedang sial, kamu bisa mendengar suara-suara aneh seperti suara gamelan atau keramaian pasar di sunyinya malam.

4. Lawang Sewu

gambar: Istimewa

Bangunan peninggalan sejarah zaman peperangan ini memang dikenal sebagai tempat yang angker. Apalagi pernah digunakan sebagai lokasi uji nyali oleh salah satu program tv. Bangunan Belanda ini diyakini terdapat penampakan noni Belanda hingga kuntilanak.

Dimulai pukul 22.00-03.00, kamu bisa menikmati sensasi wisata mistis di sini. Sekarang pihak Lawang Sewu sudah menambahkan penerangan dan tutup pada pukul 21.00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here