Channel E – Belakangan ini, media sosial ramai tentang destinasi tempat wisata negeri di atas awan yang berada di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Gunung Luhur yang terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber.

Desa tersebut masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Dilansir dari hariankompas. Pesona yang ditawarkan destinasi tersebut yakni panorama hamparan awan yang dapat dilihat dari atas gunung. Meskipun disebut gunung, namun ketinggian Gunung Luhur hanya 901 di atas laut (Mdpl). Namun, bagi wisatawan yang ingin menikmati hamparan awan di Gunung Luhur harus sudah berada di lokasi antara pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

 

Ditemukan Oleh Pekerja yang Sedang Memperbaiki Jalan

Gambar Istimewa

Lokasi ini pertama kali ditemukan oleh pekerja yang sedang memperbaiki jalan. Salah satu pengelola Gunung Luhur, Sukmadi mengatakan, negeri di atas awan pertama kali ditemukan oleh pekerja yang tengah memperbaiki jalan provinsi yang menghubungkan Lebak utara dan selatan pada Bulan September 2018. Setelah sempat viral di media sosial, satu persatu pengunjung pun mulai datang, dan mereka menjuluki Gunung Luhur sebagai negeri di atas awan.

Dekat dengan Wisata Suku Baduy

Gambar Istimewa

Jika lokasi wisata Gunung Luhur ini penuh, kalian bisa langsung menuju kawasan wisata Suku Baduy yang letaknya tak jauh dengan lokasi Gunung Luhur ini. Suku Baduy merupakan suku yang hidup secara terisolir dari dunia luar. Mereka hidup secara sederhana dan menyatu dengan alam.

Alam yang masih alami dan budaya yang ditawarkan oleh kampung suku Baduy menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi daerah ini. Kampung Wisata Suku Baduy terletak di Desa Cibeo Kabupaten Lebak. Sekitar 40 Km dari Rangkasbitung.

 

Akses Menuju Gunung Luhur

Gambar Istimewa

Buat teman dan rekan-rekan area Jabodetabek yang ingin melihat wisata negeri di atas awan, jangan jauh-jauh ke luar kota yg makan biaya banyak, cukup naik KRL dari stasiun tanah Abang menuju stasiun Rangkasbitung, dari stasiun Rangkasbitung nanti naik kendaraan umum lagi untuk menuju ke sana.

Atau naik kendaraan pribadi dari Jakarta menuju kota Rangkasbitung lewat tol Jkt-Merak keluar tol Balaraja barat atau keluar pintu tol Cikande menuju kota Rangkasbitung. Akses jalan menuju ke sana pun sudah bagus banget, seperti apa yg dikatakan oleh gubernur Banten Wahidin Halim.


 

Jadi gimana nih guys? kalian tertarik gak untuk berkunjung ke Gunung Luhur? ingat yaa, kalau ingin menikmati hamparan pemandangan awan disini, datang nya jam 05.00 – 08.00 pagi.

(Channel E – DF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here