3 Kampung Nelayan Di Indonesia Yang Disulap Menjadi Tempat Wisata, Wajib Dikunjungi!

0
268

Channel EIndonesia dikenal sebagai Negara yang mendapatkan julukan ‘Negara Maritim’ Mengapa demikian karena Indonesia sendiri adalah Negara yang sebagian besar wilayahnya perairan, dan Indonesia sendiri juga masuk kedalam kategori Negara yang miliki laut terluas didunia. Maka tak heran di Indonesia terdapat banyak kampung nelayan, bukan hanya terkenal akan hasil tangkapan lautnya. Namun tempat tersebut juga berperan sebagai tempat wisata. Nah, ini berikut beberapa kampung nelayan yang diubah tampilannya sedemikian rupa untuk menarik pengunjung. Mau tau dimana saja, yuk langsung aja simak.

1. Kampung Nelayan Hamadi Yang Instagramable

gambar istimewa

Kampung nelayan yang berada di daerah Hamadi, Jayapura, beberapa waktu lalu adalah tempat yang biasa saja. Namun sekarang wajah dari kampung Hamadi berubah drastis dan kini menjadi salah satu destinasi wisata baru yang berada di Kota Jayapura.

Pemerintah setempat telah menata dan meyulap tempat tersebut dengan bagus, jalan setapak yang dibangun di atas permukaan air laut menghubungkan beberapa titik, Beberapa area terbuka cukup luas, sehingga warga ataupun wisatawan bebas beraktivitas, sekedar duduk ataupun menggunakannya untuk berselfie ria karena, beberapa spot di tempat ini sangat instagramable.

2. Gampong Jawa Dulu TPA Sekarang Menjadi Tempat Wisata

gambar istimewa

Dikenal sebagai kampung nelayan, Gampong Jawa yang berada di Aceh,  kini berubah menjadi tempat wisata. kesan Gampong jawa yang kumuh dan bau karena sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA), seketika berubah ketika kita sudah menginjakkan kaki di tempat ini.

Kini, Pemandangan di Gempong Jawa bertambah semarak dengan kehadiran kafe-kafe yang cantik dan instagramable, tak hanya enak dipandang kafe-kafenya juga sangat nyaman. Lantaran letaknya yang berada di pinggir pantai, kafe-kafe disini menyuguhkan panorama hamparan laut yang berlatar gugusan bukit. Ditambah dengan kafe yang dibangun di atas pacang-pacang sehingga posisinya lebih tinggi, hal ini membuat kalian betah berlama-lama ditempat ini.

3. Grand Pathek Yang Senasib Dengan Gampong Jawa

gambar istimewa

Tidak jauh berbeda dengan Gampong Jawa, Kampung Nelayan yang bernama Grand Pathek di Desa Gelung, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur tersebut telah disulap menjadi sebuah destinasi desa wisata. Hal ini merupakan hasil kerja keras para Badan Usaha Milik Desa yang dimiliki oleh dua kelompok nelayan.

Pengunjung/Wisatawan yang datang bisa menikmati sejumlah fasilitas seperti, rumah apung, kolam renang, snorkeling dan yang pasti Grand Pathek ini cocok banget buat kalian yang suka dunia fotografi, selain itu juga para pengunjung bisa bebelanja oleh-oleh khas yaitu rengginang ikan yang diproduksi sendiri oleh warga setempat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here