Destinasi Wisata di Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

Channel E – Sulawesi Utara memang terkenal dengan surga nya wisata alam, mulai dari Kota Manado, Taman Nasional Bunaken, Tomohon, Danau Tondano dan masih banyak lagi wisata alam di Sulawesi Utara. Salah satunya yaitu Bolaang Mongondow. Dilansir dari travelingyuk. Bolaang Mongondow merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Sulawesi Utara.

Bolaang Mongondow memiliki daya tarik wisata yang sulit untuk ditampik. Salah satu daya pikat utamanya adalah air terjunnya. Nah, kali ini Channel E akan membahas tentang 8 air terjun cantik di sulawesi utara khususnya Bolaang Mongondow. Simak penjelasannya berikut ini ya.

 

1. Air Terjun Ondogan

Gambar Istimewa

Air Terjun Ondogan ini merupakan wisata baru di Bolaang Mongondow. Alamnya masih asri dengan lingkungan yang sejuk. Airnya juga masih sangat jernih, gemericiknya akan memberikanmu ketenangan. Alamatnya berada di Desa Atoga, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Dari Jalan Raya Desa Atoga, jarak air terjun ini hanya sekitar 1.2 km saja.

 

2. Air Terjun Dua

Gambar Istimewa

Kemudian ada yang namanya Air Terjun Dua. Wisata alam Sulawesi Utara ini berada di Desa Lolan Kecamatan Bolaang Timur. Lokasinya dari perkampungan warga sekitar 900 meter saja. Di sini ada dua air terjun, satunya berjarak 500 meter. Memang tidak terlalu besar alirannya, namun cukuplah buat kamu yang cari segar-segar.

 

3. Air Terjun Inuai

Gambar Istimewa

Lalu ada curug Inuai yang memiliki keindahan istimewa. Salah satu ciri utamanya adalah keberadaan bebatuan besar yang mengapit air terjun. Keistimewaan lain di sini adalah terdapat goa yang cantik di sekitar air terjun. Destinasi ini berada di Desa Inuai, Kecamatan Passi, Kabupaten Bolaang Mongondow.

 

4. Air Terjun Desa Bakan

Gambar Istimewa

Selanjutnya ada Curug Desa Bakan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mangondow. Airnya jernih dan juga cantik, panorama di sekitarnya juga begitu asri. Kamu akan merasakan suasana alam yang menenangkan saat jelajah ke tempat wisata ini. Selalu ingat untuk jaga kebersihan jika berkunjung ya.

 

5. Air Terjun Purworejo

Gambar Istimewa

Tempat selanjutya yang biasanya jadi jujukan adalah Curug Purworejo. Lokasi tepatnya ada di Moat, Modayag, Kabupaten Bolaang Mngondow Timur, Sulawesi Utara. Konon air di tempat wisata satu ini bisa menyembuhkan penyakit lho. Percaya atau nggak dengan mitos tersebut. Namun setidaknya kamu akan menyaksikan panorama air terjun yang asri.

 

6. Air Terjun Matabulu

Gambar Istimewa

Rute menuju Curug Matabulu ini melewati perkampungan Matabulu. Kamu bisa menuju lokasinya dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian berjalan kaki untuk ke air terjunnya. Lokasinya di Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Tetap hati-hati saat main ke air terjun, terutama saat sedang hujan ya guys.

 

7. Air Terjun Batunangan

Gambar Istimewa

Curug lainnya yang begitu cantik adalah Batunangan. Airnya memiliki warna yang begitu jernih. Kamu akan senang dan menikmati berbagai panorama alam yang ditawarkan. Saking cantiknya, dari kejauhan tempat ini menyerupai lukisan. Alamatanya berada di Desa Sangkub, Kabupaten Bolaang Utara.

 

8. Air Terjun Desa Muntoi

Gambar Istimewa

Curug di Bolaang Mongondow berikutnya adalah Muntoi yang juga elok dengan alam begitu asri. Ia berlokasi di Desa Muntoi, Kecamatan Passi Barat. Saat menuju ke sini kamu akan melewati areal persawahan dan menyeberangi jembatan gantung. Ini merupakan jembatan dengan panjang sekitar 50 meter dan telah diresmikan pada 30 September.

 

Itulah jajaran air terjun di Bolaang Mongondow. Selalu ingat satu hal ya guys, jika kamu jelajah alam untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selalu berhati-hati dengan lokasi-lokasi baru yang dituju. Semoga perjalananmu menyenangkan.

(Channel E – DF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here