Blackpink Jadi Grup Musik Korea, Pertama Yang Terima Sertifikat Perak Untuk Singel

0
223

Channel E – Grup Musik asal Negeri Giseng Korea yaitu Blackpink resmi mendapat sertifikat pertama mereka di Negara Inggris. Pada tanggal 20 September 2019 waktu setempat, BRIT Awards mengumumkan bahwa lagu hasil dari kolaborasi Blackpink dengan Dua Lipa yang berjudul “Kiss and Make Up”, telah mendapatkan sebuah sertifikat perak resmi. BRIT Awards sendiri merupakan salah satu penghargaan musik tahunan di Inggris yang didirikan oleh British Phonographic Industry (BPI)

Sertifikat tersebut diberikan oleh British Phonograpic Industry (BPI), BPI sendiri merupakan perkumpulan dagang industri rekaman Britania. Anggotanya adalah ratusan perusahaan rekaman, termasuk ke-4 perusahaan rekaman besar. Yang dibentuk pada tahun 1973, tujuannya adalah untuk memerangi masalah pelanggaran hak cipta atau pembajakan.

Gambar Istimewa

Setelah pencapaian yang baru saja didapat Blackpink, Kini grup musik asal korea tersebut akhirnya menjadi grup Kpop pertama yang menerima sertifikasi perak untuk kategori sebuah lagu. Sebelumnya boyband BTS juga telah menerima sertifikasi perak atau BRIT Silver Certification untuk album mereka yang bernama Love Yourself: Answer dan Map Of the Soul Persona.

Menurut pihak sertifikasi dari BRIT Awards, sebuah lagu bisa (berhak) mendapatkan sertifikat perak, harus bisa terjual sebanyak 200.000 unit, sedangkan untuk album jika ingin mendapatkan sertifikat perak harus terjual sebanyak 60.000 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here