Destinasi Wisata buatan Asyik di Ambon, Wajib Dikunjungi!

0
263

Channel E – Indonesia adalah Negara yang memiliki kekayaan alam yang indah dan beragam, salah satunya di Indonesia bagian timur yang keindahnya sudah tidak bisa diragukan lagi. Tapi untuk, wisata buatannya juga tidak kalah bagus dan mengasyikkan, bahkan diantaranya tempat wisata tersebut memiliki sejarah yang bisa menambah  pengetahuan kalian. Nah, yuk langsung simak aja tempat wisata buatan yang asyik di Ambon.

1. Museum Siwalima

gambar istimewa

Buat kalian yang ingin mempelajarai adat istiadat rakyat Maluku di Ambon, kalian bisa datang ke Museum Siwalima, walaupun tulisan di depan museum tersebut bertuliskan kelautan, di museum ini juga terdapat banyak benda-benda bersejarah. Jadi museum ini berisi dua hal yaitu tentang kelautan dan sejarah Ambon.

Nah, untuk Museum kelautan berisi sejarah kelautan yang pernah terjadi di Ambon seperti contohnya Fosil Ikan Paus yang memilik panjang 23 meter yang selalu menjadi pusat perhatian para wisatawan saat berkunjung.

Untuk Museum sejarah, berisi segala sesuatu atau benda-benda yang berbau dengan sejarah budaya Maluku, seperti bangunan asli maluku, alat-alat pertanian, uang lama, pakaian adat, senjata khas, perlengkapan acara adat dan guci-guci peninggalan masa penjajah Jepang, Semua koleksi yang berada dimuseum ini berjumlah 5684 dan semuanya masih terawat dan terjaga hingga saat ini.

2. Rumah Pohon Desa Waai

gambar istimewa

Rumah pohon merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di kawasan bukit Desa Waai, Kecamatan Salahutu, tempat wisata ini memiliki banyak spot hiburan yang ditawarkan contohnya seperti rumah pohon, rumah terbalik, sepeda gantung dan pastinya masih banyak lagi.

Nah, untuk kalian yang minat dan ingin datang ke destinasi wisata ini cukup merogoh kocek sekitar Rp 10 ribu sampai dengan 15 Ribu. Tapi untuk Harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu.

3. Jembatan Merah Putih

gambar istimewa

Buat kalian yang berkunjung ke Ambon jangan lupa untuk mampir ke Jembatan Merah putih, jembatan ini bukan hanya menjadi ikon dari kota Manise, tapi juga termasuk jembatan terpanjang di Indonesia Timur.

Yang melataribelakangi dibangunnya Jembatan Merah Putih adalah memiliki fungsi sebagai mempercepat waktu tempuh antara Bandara Pattimura dengan pusat kota Ambon, sebelum adanya Jembatan ini jarak menuju Bandara Pattimura ke Kota Ambon ini Berkisar 35 kilometer dan juga harus ditempuh selama 60 menit dengan memutari Teluk Ambon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here