Podcast Indonesia Bikin Hari jadi Menyenangkan

0
192

Channel EPodcast merupakan rekaman audio yang dapat didengarkan oleh masyarakat indonesia. Berisi banyak informasi dengan beragam variasi, membuat podcast dikonsumsi oleh kalangan muda untuk menambah pengetahuan tentang banyak hal. Beberapa jaringan media di luar negeri seperti BBC, sudah merekam dan menyebarluaskan podcast bertahun-tahun lalu. Di Indonesia sendiri fenomena ini baru meledak beberapa waktu terakhir.

Banyak yang merasa bahwa podcast mirip seperti radio karena sama-sama konten dalam bentuk audio, padahal jika kita pahami kembali, podcast berbeda dengan radio. Ada ribuan kategori podcast yang bisa didengarkan, mulai dari seputar keuangan, kesehatan, teknologi, lifestyle, cerita lucu, hingga cerita horor.  Untuk mengakses podcast sendiri, saat ini sudah banyak platform yang menyediakan konten podcast seperti Spotify, Apple Podcast, Google podcast, Anchor, Soundcloud dan platform lainnya.

Untuk layanan streaming music terpopuler saat ini, Spotify misalnya, podcast menjadi salah satu daya tarik penggunanya. Sebelum Spotify, banyak podcaster, panggilan untuk pembuat podcast, lebih banyak populer di Soundcloud.

1. Makna Talks

Podcast Makna Talks ini lebih fokus pada konten siaran berupa sesi t

anya jawab dengan bintang tamu. Iyas Lawrence sebagai host menghadirkan obrolan-obrolan seru penuh makna. Makna Talks kerap mengundang para bintang tamu yang inspiratif dan mewawancarai mereka yang ahli berkemelut di bidangnya masing-masing. Ini bisa menjadi podcast pilihan jika ingin memperluas wawasan mengenai perihal dalam kehidupan sehari-hari.

Fakta lainnya, podcast ini diproduseri oleh Keenan Pearce dan Ernanda Putra yang merupakan pendiri dari Makna Creative. Podcast yang satu ini juga pas untuk mengasah kemampuan dalam berbahasa Inggris, mengingat bahasa Inggris yang digunakan sangat mudah untuk dipahami.

2. Podcast Awal Minggu

Sesuai namanya, podcast ini hadir setiap awal minggu. Dipandu oleh Adriano Qalbi, seorang stand up comedian Tanah Air, podcast Awal Minggu berisikan pembahasan tentang kehidupan sehari-hari Adriano selama seminggu.

Obrolan-obrolan yang seru dan candaan-candaan yang dilontarkan Adriano Qalbi tentunya turut menghibur para pendengarnya. Jika Anda pecinta konten komedi, maka Podcast Awal Minggu bisa menjadi pilihan.

3. Do You See What I see

Podcast yang satu ini berbeda dengan jenis konten podcast lainnya, Do You See What I see merupakan podcast horor yang menyajikan cerita-cerita misteri berdasarkan pengalaman orang-orang yang mengirimkan cerita horornya.

Salah satu pengalaman mistis yang sempat booming yaitu cerita Mizter mengenai rumah eyangnya yang berada di Yogyakarta. Bahkan video cerita horor yang diunggah oleh Raditya Dika tersebut sempat menjadi trending topik di kanal Youtube.

Podcast milik sahabat Raditya Dika tersebut merupakan kumpulan cerita horor yang dirangkum dalam beberapa episode. Pemilik podcast juga mengkurasi beberapa cerita pengalaman mistis yang dikirimkan dari berbagai macam sumber.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here