Buat Kalian Penderita Sakit Maag, Sebaiknya Hindari Buah ini!

0
172

Channel E– Penyakit Maag sendiri adalah gejala penyakit yang menyerang lambung hal tersebut terjadi dikarenakan luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut. Nah, berbicara tentang penyakit Maag, kali ini Channel E telah merangkum dari beberapa sumber mengenai buah yang mengandung tingkat keasaman tinggi, sehingga tidak baik kalian konsumsi jika kalian penderita sakit maag, yuk langsung saja simak.

1. Buah Yang Memiliki Rasa Asam Atau Berasal Dari Golongan Sitrus

Gambar Istimewa

Buah yang masuk kedalam kategori ini ialah buah nanas, blackberry, jeruk, rasberry, plum, jeruk nipis, persik dan delima, buah golongan seperti ini sebaiknya betul-betul dihindari oleh kalian para penderita sakit maag karena kandungan asam dalam buah tersebut dapat memperparah sakit maag kalian.

2. Buah Semi Asam

Gambar Istimewa

Yang termasuk dalam kategori buah ini yaitu apel hijau, markisa, jambu merah, anggur, kesemek dan kismis. Namun untuk kandungan asam sirat pada kategori buah ini lebih rendah dibandingkan kategori buah yang pertama, karena hal tersebut, jenis buah ini bisa ditoleransi (dikonsumsi) oleh para penderita sakit maag. Namun jika keluhan maag tetap timbul atau memburuk sebaiknya bisa kalian hindari.

Nah, untuk para penderita sakit maag sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan yang bersifat akali atau basa. Buah-buahan yang masuk kedalam kategori ini sekaligus beberapa diantaranya juga mudah didapat yaitu seperti pisang, pepaya, apel, pir, buah naga, mangga, melon, alpukat, blewah dan juga kiwi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here