5 Kesalahan Pemula Yang Sering Dilakukan Saat Yoga

0
205

Channel E – Di saat lelah dengan rutinitas harian yang padat, kamu membutuhkan olahraga  yang tidak hanya menyehatkan tetapi juga membuat kamu lebih rileks. Dan yoga bisa menjadi salah satu solusinya.

Bukan hanya membuat tubuh menjadi sehat, yoga juga terbukti bisa menurunkan berat badan. Namun sayangnya, terdapat beberapa kesalahan sebelum, saat, dan setelah yoga yang sering dilakukan oleh pemula. Berikut di antaranya.

Makan berat sebelum yoga

gambar istimewa

Yoga sebaiknya dilakukan ketika perut tidak penuh. Tidak harus perut kosong juga, tapi jangan makan besar sebelum yoga. Makanlah minuman gandum utuh atau minum jus sebelum yoga.

Terlalu berusaha untuk sempurna

gambar istimewa

Terlalu bersemangat membuat segalanya harus sempurna, terlebih ketika melihat orang lain melakukan pose yang sulit dengan sempurna. Padahal yoga itu bukan tentang sempurna dan tidaknya gerakan, tetapi pengalaman yang didapat. Jadi tak ada lagi istilah frustasi, minder, atau bahkan marah saat proses latihan.

Tak mau mendengar apa yang dikatakan tubuhmu

gambar istimewa

Melihat apa yang dikatakan tubuh itu penting. Jika merasa tubuh lelah tak ada salahnya beristirahat sejenak. Jangan terlalu memaksakan diri, karena inti dari yoga adalah gembira.

Kehilangan fokus pada saat menafas

gambar istimewa

Kesalahan lain yang sering dilakukan pemula adalah menahan napas. Hal ini tidak sengaja dilakukan karena pikiran terlalu fokus pada gerak dan melupakan fokus pada pernapasan. Bukan hanya gerakannya saja, yoga pun mementingkan pernapasan untuk hasil optimal.

 Malas membersihkan matras

gambar istimewa/

Karena lelah, sering kali membersihkan matras malas dilakukan. Padahal matras yoga sudah penuh dengan keringat dan bakteri. Bukannya menjadi sehat, pemakaian matras yang kotor malah membuat kamu menjadi sakit.

 

Itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi pada pemula yang melakukan yoga. Ingat ya guys, yoga itu bukanlah masalah benar dan salah, tapi bagaimana melakukannya dengan gembira dan relaks.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here