Neymar Menangkan PSG Di Kandang Lyon

0
200

Channel E – Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Lyon 1-0 di pekan keenam Liga Prancis 2019/2020. Dengan gol tunggal Les Parisiens yang di cetak oleh Neymar. Pertandingan tersebut di selenggarakan di Groupama Stadium, pada senin (23/9) dini hari WIB, Lyon dan PSG bertanding dengan sengit sejak awal.

Pertandingan belum genap lima menit berjalan, Lyon mengancam gawang PSG yang dijaga Keylor Navas, Sepakan jarak jauh dari Thiago Mendes masih melayang tipis ke atas gawang milik PSG. Di menit ke 12, PSG melawan lewat serangan balik yang dirancang oleh Angel Di Maria. Namun Erick Choupo-Moting, yang mendapat umpan di kotak penalti, gagal menyelesaikannya dengan baik.

Gambar Istimewa

Lalu pada menit ke-21, Lyon kembali menyerang lewat Moussa Dembele. Namun tembakan jarak jauhnya kembali melenceng di sisi kanan gawang PSG. Dua menit berlalu, aksi individu Di Maria diakhiri dengan operan ke Neymar, tetapi sepakan mantan pemain Barcelona tersebut masih bisa dihalau oleh kiper Lyon, yaitu Anthony Lopes. Skor imbang tanpa mencetak gol menutup babak pertama.

Lalu dibabak kedua, Lyon mulai kesulitan untuk mencari peluang, bahkan sepanjang babak kedua mereka gagal membuat satu pun tembakan ke gawang.Sementara itu PSG tak henti-henti menggempur gawang Lyon. Salah satu peluang emas hadir pada menit ke-71 lewat sepakan Di Maria dari jarak sempit di sisi kiri, namun usaha ini gagal dan belum membuahkan hasil.

Kerja keras PSG baru terbayarkan di menit ke-87, berawal dari umpan Di Maria kepada Neymar, pemain berumur 27 tahun itu mengecoh tiga pemain dari Lyon di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu di jangkau oleh Lopes, Skor 1-0 untuk bertahan hingga laga usai.

Gambar Istimewa

Ini adalah kali kedua Neymar menjadi penentu kemenangan PSG di Ligue 1 2019/2020. Sebelumnya saat melawan Strasbourg, tanggal 14 September 2019 lalu, pemain yang sempat ingin hengkang pada bursa transfer musim panas lalu itu juga mencetak gol tunggal kemenangan PSG di menit akhir.

Kemenangan atas Lyon sendiri membuat posisi PSG semakin kukuh di puncak klasemen Liga Prancis dengan mengoleksi 15 poin dari 6 laga, Adapun Lyon tertahan di peringkat 9 dengan baru mengumpulkan 8 poin dari 6 laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here