Ini Dia 3 Jenis Pasta, Yang Paling Langka Di Dunia!

    0
    215

    Channel EPasta adalah salah satu makanan olahan yang berasal dari Negara Italia, pasta sendiri terbuat dari tepung terigu. Berbicara tentang pasta, pasta memiliki banyak jenis, mungkin sebagian diantara sudah kalian ketahui seperti macaroni, fussili, dan penne.

    Faktanya jenis pasta sungguh banyak lebih dari 400 jenis, namun tidak semua jenis pasta dikenal bahkan beberapa diantaranya mulai langka. Lantas seperti apa pasta yang sudah langka ini? Berikut Channel E telah merangkum beberapa jenis pasta yang sudah langka, yuk langsung aja simak.

    1. Pasta Su Filindeu

    Gambar Istimewa

    Su filindeu adalah salah satu jenis pasta terlangka di dunia, Kabarnya hanya tiga orang di dunia yang bisa membuat jenis pasta ini, pertama ada Paola Abraini yang berasal dari kota Nuoro, Sardinia, Italia dan yang kedua orang lainnya adalah keponakan dan saudara ipar dari Paola Abraini.

    Pasta ini terdiri dari serat-serat panjang dan tipis seperti rambut, bentuknya ini yang membuat proses pembuatanya juga menjadi susah dan rumit.

    2. Pasta Caccavella

    Gambar Istimewa

    Pasta jenis ini dikenal sebagai salah satu pasta kering yang miliki ukuran terbesar di dunia. Bentuk dari pasta ini menyerupai cangkang dengan ukuran yang mencapai 10 sentimeter. Cacavelle ini biasa diolah menjadi masakan panggang seperti lasagna, Pasta dengan bagian luar bergerigi ini biasanya diisi dengan rempah dan daging yang disiram saus ataupun kuah.

    3. Pasta Quadrefiore

    Gambar Istimewa

    Untuk jenis pasta ini memiliki bentuk yang sangat unik, bentuknya mirip dengan buah kecipir dengan bagian tengah yang berlubang, pasta jenis ini biasa diolah dengan saus kental dengan rasa tajam, karena sifatnya yang lebih menyerap bumbu.

    Untuk proses pengolahan pasta ini terbilang sangat sulit, karena membutuhkan ketelitian ekstra, memasak pasta jenis ini tingkat kematanganya harus tepat, karena jika tidak, rasanya akan alot dan keras.

    Nah, itu dia beberapa jenis pasta yang sudah langka ini, semoga bisa menambah wawasan kalian ya.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here