3 Fobia Pada Teknologi, Yang Jarang Diketahui!

0
244

Channel EFobia sendiri adalah sebuah ketakutan yang umum dimiliki oleh sesorang, bentuknya pun beragam, mulai dari takut aktivitas tertentu, hingga takut dengan objek. Ternyata tak dipungkiri sejumlah fobia ada yang menyangkut dengan dunia teknologi.

Ditengah pesatnya perkembangan teknologi dimasa saat ini, malah ada sebagian orang yang ketakutan akan teknologi. Nah, Channel E bakal bahas jenis-jenis fobia terhadap teknologi yang jarang diketahui. Yuk, langsung aja simak.

1. Techophobia

Gambar Istimewa

Techophobia adalah sebuah fobia terhadap kemajuan teknologi canggih, biasanya fobia seperti ini dimiliki oleh orang-orang yang sudah lanjut usia. Namun, fobia ini juga dapat terjadi karena sedikitnya wawasan (pengetahuan) tentang teknologi dan pengalaman buruk saat mencoba mengoperasikan perangkat teknologi tertentu.

Seseorang yang memiliki fobia ini biasanya akan merasa grogi serta tidak nyaman saat dihadapkan dengan teknologi yang canggih.

2. Nomophobia

Gambar Istimewa

Selanjutnya adalah Nomophobia atau memiliki singkatan ‘No Mobile Phone Phobia’, fobia seperti ini merupakan sebuah ketakutan berlebih jika tidak mempunyai handphone atau tidak dapat mengakses handphone miliknya.

Orang dengan fobia seperti ini cenderung tidak nyaman saat hp miliknya tidak bisa digunakan entah karena kehabisan baterai, tidak sedang ia pegang atau takut data di hpnya hilang.

3. Telephonophobia

Gambar Istimewa

Telephonophobia merupakan fobia yang cenderung lebih mengarah pada ketakutan berlebih saat mengangkat sebuah panggilan telepon atau menjawab telepon, orang-orang yang miliki fobia ini biasanya akan merasa tidak nyaman saat ada suara panggilan telepon, karena alasan-alasan tertentu.

Biasanya orang yang memiliki fobia tersebut akan mematikan suara panggilan di hpnya dan lebih suka berkomunikasi dengan chatting (pesan).

Nah, itu dia beberapa jumlah fobia yang menyangkut dengan teknologi disekitar, kira-kira apakah kalian memiliki fobia seperti daftar diatas?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here