Luna Maya dan Indra Herlambang Ajarkan NCT 127 Bahasa Indonesia

0
227

Channel E РBoyband asal Korea Selatan, NCT 127 sempat belajar bahasa gaul yang sedang populer di Tanah Air, saat tampil di acara Indonesian Television Awards (ITA) 2019, di MNC Studios, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/9/2019) malam.

Semua bermula saat host Indra Herlambang, Luna Maya dan Raffi Ahmad meminta NCT 127 menirukan kata yang diucapkan mereka.

“Temen-temen kita bener-bener mau ngajarin bahasa Indonesia yang slangnya nih. Boleh nggak? Kita pingin kalian semua ngomong kata berikut ini,” ujar Indra Herlambang disusul anggukan setuju para member NCT 127.

“Kata pertama santuy,” ucap Luna Maya.

Tak menunggu lama, grup yang digawangi Taeyong, Jaehyun, Johnny, Yuta, Taeil, Doyoung, Mark dan Haechan itu secara kompak bilang santuy. Aksi mereka itu pun langsung mengundang teriakan heboh dari penonton. Ditambah berikutnya, NCT 127 juga diajarkan mengucapkan kata ‘kuy’ yang diikuti oleh mereka dengan fasih.

“Nah kalau tadi kan slang Indonesia yang lagi hits banget yah. Gimana kalau misalkan kalian bilang aku cinta Indonesia,” tutur Luna Maya yang segera kembali diucapkan ulang oleh NCT 127.

Grup besutan SM Entertainment sebetulnya sudah tidak asing menggunakan bahasa Indonesia. Beberapa kali menyapa fans menggunakan bahasa Indonesia saat mengenalkan diri. Sebut saja, Apa Kabar, Selamat Malam hingga Terima Kasih diucapkan dengan baik oleh mereka.

gambar istimewa

Seperti diketahui, NCT 127 sukses tampil di acara ITA 2019. Dalam acara itu mereka membawakan sejumlah lagu andalannya seperti Fire Truck, Cherry Bomb, Reguler dan Superhuman.

Tidak hanya itu grup besutan SM Entertainment ini juga membawa pulang piala untuk kategori Special Awards. NCT 127 dinilai sebagai salah satu grup K-Pop yang berbakat dengan segudang prestasi semenjak debut pada 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here