Awkarin Buat Gerakan Bersih-Bersih Usai Demonstrasi di Kawasan Senayan

0
210

Channel E – Demonstrasi yang dilakukan oleh para mahasiswa dan pelajar hingga Rabu (25/9/2019), berdampak pada banyaknya sampah dan kotoran yang berserakan di beberapa tempat di kawasan Senayan. Untuk itu, selebgram Awkarin berinisiatif untuk membantu membersihkan sampah tersebut. Gerakan tersebut diumukan Awkarin melalui media sosial Twitter dan Instagramnya. STC Senayan menjadi titik kumpul bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi.

Mengenai kawasan yang akan dibersihkan, Awkarin masih mencari lokasi yang belum dijangkau. Sejauh ini, ia mengatakan beberapa lokasi telah dibersihkan oleh petugas kebersihan.

“Katanya GBK sudah bersih. Kita mau ngecek dulu yang di DPR. Karena hari ini katanya masih ada demo lanjutan dan mungkin bakal kotor juga. Kalau ternyata di sana sudah bersih, kita bakal cari titik lain yang memang belum dibersihin,” ujar Awkarin, di Senayan Trade Center, Kamis (26/9/2019).

Awkarin juga telah mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan. Ia menyediakan sarung tangan dan kantong plastik untuk mengumpulkan sampah tersebut.

“Aku nyediain plastik sama sarung tangan biar tangannya enggak kotor dan enggak kena barang-barang yang tajam,” ujarnya.

Awkarin juga mengimbau agar para partisipan menjaga ketertiban. Ia ingin masyarakat yang terlibat fokus membersihkan jalan dan tidak sibuk mengambil foto atau video.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here