Lebih Tegang dan Menyeramkan, Ini Rekomendasi Film Horor Thailand Buat Anda yang Bosan Film Hollywood

0
220

Channel E – Genre film horror memang selalu menjadi tontonan yang paling ditunggu karena ceritanya yang selalu memacu adrenalin. Apalagi jika Anda merupakan penggemar film horor dari negara Gajah Putih, Thailand. Film horor Thailand  memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan film horor dari negara lainnya. Para sutradara Thailand memiliki alur cerita menarik dengan pengemasan yang bagus sehingga tidak merasa bosan saat menontonnya.

Selain itu, film horror Thailand juga terkenal memiliki tingkat keseraman sangat tinggi, dengan banyaknya jumpscare dan penampilan mengerikan dari hantu dalam film itu sendiri. Untuk Anda yang penasaran ingin mencoba menonton film horor Thailand, Berikut rekomendasi film horor Thailand yang wajib Anda tonton!

 Inhuman Kiss

Inhuman Kiss merupakan film terbaru dari Thailand yang telah tayang di Indonesia pada 21 Agustus 2019 lalu. Sejatinya dalam perjalanan hidup akan selalu muncul hal buruk yang sering menghantui. Salah satunya adalah ketika menemukan fakta yang tidak sesuai akan muncul dalam hidup kita. Hal ini dialami Noi. Ia adalah teman sejawat Sai sejak kecil. Sayang, ketika mereka sudah dewasa.
Noi menemukan mimpi buruk pada diri Sai. Salah satunya adalah mengetahui fakta bahwa Sai adalah seorang manusia yang menerima warisan Krause. Kutukan yang mengubah Sai menjadi makhluk mengerikan di malam hari. Berburu daging dan darah segar bak vampir yang kelayapan di malam hari menjadi aktivitas baru bagi Sai.

 

Peristiwa tersebut terus menerus terjadi, hingga pada akhirnya warga yang tinggal di sekitar Sai merasa tidak nyaman karena hewan ternak di sekitar terus tewas secara mengenaskan. Warga sekitar sudah menduga bahwa ini adalah akibat dari kutukan Krause. Mereka pun memburu Sai hidup-hidup agar dapat kembali hidup dengan tentram. Sementara Noi, teman masa kecil yang baru saja kembali ke desa memutuskan untuk berdiri di samping Sai meskipun mengetahui kebenaran yang mengerikan. 

Curses

Film yang dibintangi oleh David Asavanond, Sonthaya Chitmanee, dan Chinawut Indracusin ini  bercerita tentang sebuah desa yang ada di dalam hutan. Banyak peristiwa terjadi yang tidak dapat dijelaskan penyebabnya dan hal ini diyakini oleh warga bahwa semua yang terjadi adalah sebuah kutukan. Bagian pertama berjudul Wicked, dibintangi Asavanond sebagai seorang pendeta yang mengunjungi desa terpencil, di mana hal-hal yang tidak dapat dijelaskan terjadi. Desa tersebut adalah tempat tinggal temannya yang telah meninggal dunia. Kemudian ia meminta bantuan kepada seorang penduduk desa bernama Yod yang diperankan oleh Chitmanee untuk menyelidiki tempat itu dan menemukan kebenaran buruk di balik kutukan yang terkait dengan sebuah lagu yang bercerita tentang kesedihan seorang wanita.

Bagian kedua berjudul Tattoo yang berkisah tentang kutukan kejam melalui tato yang gambarkan pada kulit mangsa menyebabkan mereka disumpah sehingga mati. Bagian  terakhir berjudul Wife`s Curse menceritakan tentang seseorang yang terkena sumpah sehingga tidak ada hal baik yang bisa menyelamatkan dirinya dan hidupnya bergantung pada takdir tersebut. Banyak adegan tak terduga yang disajikan dalam film ini, terutama pada bagian akhir film yang dibumbui dengan sentuhan komedi menjadikan film ini banyak disukai dan menghibur.

9-9-81

9-9-81 adalah film produksi Thailand yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Film ini menceritakan tentang peristiwa seorang wanita yang meninggal karena bunuh diri. Arwahnya menghantui beberapa orang yang berkaitan dengan kematiannya yang bisa dilihat dari 9 bagian. Vipawee (Patitta Attayatamavitaya) memiliki seorang kekasih bernama Kong yang sebentar lagi akan menyelenggarakan pernikahan. Vipawee begitu mencintai  Kong, tapi satu hari, Vipawee memperoleh berita kalau Kong sudah wafat karena kecelakaan. Mendengar berita itu Vipawee terasa begitu terpukul dan melakukan bunuh diri.

Tetapi nyatanya, berita Kong sudah wafat hanya kebohongan yang direkayasa. Sesudah Vipawee wafat, terdapat beberapa orang yang merasakan kalau hidupnya dihantui oleh arwah Vipawee. Kematian Vipawee dilihat oleh 9 sudut pandang orang. Namun uniknya, dengan 9 sudut pandang berbeda, film ini juga disutradarai oleh 9 orang berbeda.  Sembilan kisah tersebut nantinya akan membentuk satu kesatuan yang saling berkaitan dan terangkai menjadi sebuah cerita utuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here