Selain French Fries, Ini 4 Nama Olahan Kentang Dalam Bahasa Inggris

    0
    164

    Channel E Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian, seperti jenis umbi pada umumnya, kentang juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Maka dari itu kentang dijadikan sebagai makanan pokok dibeberapa negara terutama Eropa.

    Oleh karena itu, olahan berbahan dasar kentang ini sangat beragam. Seperti salah satunya potato chips. Nah, Berbicara mengenai kentang kali ini Channel E bakal bahas nama-nama olahan kentang dalam bahasa Inggris yang wajib kalian tahu, yuk langsung aja simak.

    1. Baked Potato

    Gambar Istimewa

    Baked potato merupakan kentang yang proses memasaknya dipanggang. Setelah matang, biasanya olahan kentang ini diisi dengan mentega, krim, keju ataupun daging cincang. Tekstur dari baked potato ini lembut didalam dan kulit yang garing diluar.

    Untuk kalian yang sedang menjalani diet baked potato cocok sekali dikonsumsi karena proses pengolahanya tidak menggunakan minyak.

    2. Mashed Potato

    Gambar Istimewa

    Mashed potato memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu kentang tumbuk, untuk proses pengolahanya kentang direbus terlebih dahulu sebelum ditumbuk. Untuk mashed potato ini biasanya ditambah susu dan mentega agar rasanya lebih lembut, selain itu juga bisa dicampur dengan bahan lain seperti daging cincang dan sayur.

    3. Hasselback

    Gambar Istimewa

    Hasselback adalah olahan kentang yang proses pengolahanya dipanggang, yang membedakan jenis olahan ini dengan kentang panggang biasa yaitu terletak pada bentuknya. Hasselback sendiri dibuat dengan cara mengiris tipis-tipis setengah bagian kentang, sehingga menghasilkan bentuk seperti disisir.

    Nah, biasanya hasselback ini diberi berbagai macam topping diatasnya seperti daun rosemary dan paprika.

    4. Tater Tots

    Gambar Istimewa

    Dan yang terakhir ada olahan kentang bernama tater tots. tater tots ini terbuat dari kentang yang diparut lalu dibentuk silindris setelah itu dibekukan dahulu, sebelum digoreng untuk tekstur tater tots ini sangat renyah diluar dan lembut didalam, olahan ini enak jika disajikan dalam keadaan masih hangat.

    Nah itu dia beberapa nama-nama olahan kentang dalam bahasa Inggris, kira-kira kalian pengin mencicipi yang mana?

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here