Harga Mobil di Jakarta Naik | Mitsubishi Tergoda Tawarkan Xpander 1.3L

0
182

Channel E – Informasi yang cukup menarik perhatian masyarakat belakangan ini, yaitu rencana kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) di wilayah DKI Jakarta. Pasalnya, harga mobil baru di Ibu Kota bisa ikut naik.

Selain itu, topik lainnya soal Mitsubishi yang menyatakan ketertarikan untuk menghadirkan varian Xpander dengan mesin 1.3-liter. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 25 September

 Sudah Terapkan BBN 12,5 Persen, Ini Daftar Harga Mobil Suzuki

gambar istimewa

Berbeda dengan beberapa pabrikan yang belum melakukan penyesuaian dengan tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ( BBN-KB) 12,5 persen, yang meningkat dari sebelumnya 10 persen. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya sudah lebih dulu mengimplementasikan aturan tersebut, dengan menaikkan harga jual kendaraan untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Hal ini diungkapkan Direktur Pemasaran PT SIS Donny Ismi Saputra. Menurut dia, kebijakan itu sesuai dengan kesepakatan ABPD (Asosiasi Badan Pendapatan Daerah) se-Jawa dan Bali yang telah disahkan pada Agustus 2019.

Mitsubishi Indonesia Mulai Tergoda Hadirkan Xpander 1.3L

gambar istimewa

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui bahwa untuk menjadikan Xpander sebagai mobil terlaris di Indonesia, perlu ada varian baru. Varian baru ini salah satunya adalah opsi menawarkan produk lebih terjangkau dengan bekalan mesin 1.300 cc (1.3L). Melalui pilihan mesin tersebut, harga mobil bisa menjadi sedikit lebih murah dan dapat menggoda konsumen fleet lebih banyak. Saat ini, kontributor terbesar penjualan Xpander ialah individu atau retail (80 persennya). Saat ini, pihak MMKSI hanya memperkenalkan varian GLX dan GLS untuk konsumen fleet. Tapi, harga mobil yang diberikan masih terlampau tinggi bagi mereka sehingga rangsangannya masih kurang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here