Ingin Tembus ke BWF World Tour Finals 2019, Fajar/Rian Harus Lewati Marcus/Kevin

0
37

Channel E – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses membawa pulang gelar juara dari Korea Open 2019 Super 500. Kemenangan itu pun tak terlepas dari performa apik mereka saat menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di partai puncak yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Minggu 29 September 2019.

Kesuksesan besar diraih Fajar/Rian setelah menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-17 dalam waktu 39 menit. Kemenangan tersebut pun membuat Fajar/Rian mampu menyamai rekor pertemuan dengan Kamura/Sonoda menjadi 5-5.

Setiap negara hanya bisa meloloskan dua wakil saja di setiap nomor, sementara Fajar/Rian memiliki ranking di bawah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tetapi Fajar/Rian sukses menaklukkan Kamura/Sonoda satu pekan sebelum Korea Open ketika berlaga di perempatfinal China Open 2019. Pada laga tersebut, pertandingan berlangsung ketat kala Fajar/Rian menang tipis dengan skor 23-21 dan 22-20. Karena itu, pada laga kali ini, peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut mengaku lebih percaya diri dan siap dalam segala hal.

gambar istimewa

Ahsan/Hendra saat ini duduk di posisi puncak dengan koleksi 83.920 poin. Sedangkan Marcus/Kevin ada diurutan ketiga dengan 82.950 poin. Baru ada Fajar/Rian di urutan kelima dengan raihan 74.420 poin. Karena itu, kesulitan akan dihadapi Fajar/Rian untuk menembus target tersebut. Bukan hanya melawan negara lain, tetapi juga rekan sendiri.

Persaingan pun semakin menipis kala Ahsan/Hendra memastikan diri lolos ke BWF World Tour Finals 2019 lewat wildcard dengan status sebagai juara dunia pada tahun ini. Karena itu, satu-satunya lawan yang akan dihadapi Fajar/Rian adalah Minions –julukan Marcus/Kevin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here