Jangan Sampai Salah Pesan, 4 Jenis Minuman Kopi yang Harus Diketahui Para Pemula!

0
38

Channel E – Minum kopi saat ini tampaknya sudah banyak peminatnya, bahkan sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang, malah beberapa orang ada yang awalnya tidak suka kopi kini malah jadi kecanduan kopi. Nah, untuk kalian yang baru ingin mulai mencoba minum kopi, jangan sampai salah mengenali jenis minumannya.

Salah memilih jenis minuman kopi malah bisa membuat kalian tidak suka kopi, karena rasa minumannya memengaruhi penilaian terhadap kopi. Nah, hari ini Channel E bakal bahas jenis-jenis minuman kopi yang harus diketahui para pemula, yang dilansir dari beberapa sumber, yuk langsung saja simak.

1. Cappucino

Gambar Istimewa

Siapa yang tidak kenal dengan minuman kopi satu ini, Cappucino sendiri adalah jenis minuman kopi yang palingan populer di penjuru dunia. Cappucino dibuat dari campuran segelas espresso lalu dicampur dengan steamed milk dan foamy milk, kopi jenis ini biasa disajikan dengan tambahan serbuk cokelat diatas foamy milk.

2. Caffe latte

Gambar Istimewa

Cafe latte adalah jenis minuman kopi yang cukup populer (terkenal). Caffe latte ini terbuat dari campuran susu yang disteamed dan single shot kopi. Nah, biasanya minuman kopi jenis ini memiliki wujud terlihat berbusa dan hampir mirip dengan flat white.

3. Epsresso

Gambar Istimewa

Jika kalian merasa tahan dengan rasa kopi yang kuat, minuman jenis kopi yang cocok untuk kalian yaitu espresso, jenis minuman kopi ini terbuat dari bubuk kopi murni yang diseduh dengan air mendidih tanpa tambahan lain, biasanya jenis minuman ini disajikan dalam gelas berukuran kecil.

Karena rasanya yang kuat tidak semua orang bisa menikmati (menyukai) jenis minuman kopi ini.

4. Flat White

Gambar Istimewa

Flat White sendiri adalah minuman kopi yang berasal dari Australia dan Selandia Baru, Sekilas wujud dari jenis minuman kopi ini mirip dengan cafe latte, yang membedakan flat white ini yaitu terbuat dari steamed milik yang berasal dari bawah tabung sehingga tidak berbusa dan lebih creamy.

Susu tersebut kemudian dituangkan diatas espresso. Jenis minuman kopi ini sering dipilih oleh para penggemar kopi yang ingin tetap terjaga sepanjang malam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here