Kiper ‘MU’ Dean Henderson yang Hadiahi Liverpool Tiga Poin

0
81

Channel E – Tim Liverpool mengalahkan Sheffield United berkat blunder kiper Dean Henderson, namun ironisnya, Henderson sendiri adalah kiper pinjaman dari Manchester United. Melawat ke Stadium Bramall Lane pada pekan ketujuh Premier League, pada Sabtu (28/9) malam WIB.

Liverpool yang butuh tiga poin bermain dominan sejak menit pertama, namun dominasi itu tak melahirkan gol ataupun peluang. Tak hanya karena ketatnya barisan belakang Sheffield United.

Performa Dean Henderson dibawah mistar Sheffield mampu mematahkan peluang yang ada. Namun sayangnya, kukuhnya pertahanan tim Sheffield harus jebol pada menit ke-70. Berawal dari sapuan yang tak sempurna. Bola jatuh di kaki Gini Wijnaldum yang berada didepan kotak penalti, dia langsung melepaskan sepakan voli yang sebenarnya tidak begitu kencang dan masih bisa diamankan oleh kiper Dean Henderson.

Gambar Istimewa

Namun, nasib berkata lain bola malah terlepas dari tangkapan Dave Henderson dan bergulir pelan kegawang, Henderson yang coba meraihnya malah gagal dan keunggulan tim Liverpool 1-0 bertahan hingga laga usai (tuntas).

Liverpool sendiri masih menjaga kesempurnaanya hingga pekan ketujuh. Kemenangan ini bisa disebut ironi untuk kiper Dean Henderson, karena dia membantu klub lawannya untuk meraih poin penuh.

Seperti yang diketahui, Dean Henderson adalah kiper pinjaman Manchester United dalam kurun waktu dua tahun terakhir dan belum pernah bermain di tim senior, meski berasal dari akademi, kiper berusia 22 tahun itu juga berperan besar dalam mengantarkan Sheffield United promosi ke Premier League.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here