Channel E – Seberapa banyak pengetahuan kalian mengenai hewan? Mungkin kalian akan senang mempelajari hewan dan tahu banyak soal berbagai jenis satwa, tapi jika kalian masih percaya 3 mitos tentang hewan berikut ini, maka kamu telah tertipu, Nah, daripada binggung mending langsung saja simak 3 anggapan tentang hewan yang ternyata cuma mitos. Yuk langsung saja simak.

1. Burung Hantu Bisa Memutar Kepala 360 Derajat

Gambar Istimewa

Burung hantu adalah burung yang menakjubkan, Mengapa demikian karena burung hantu memiliki kemampuan untuk terbang tanpa terdeteksi oleh mangsanya, bahkan katanya burung hantu ini bisa memutar kepalanya sampai 360 derajat atau satu lingkaran penuh.

jika memang benar adanya hal tersebut sangat menakjubkan sekaligus malah menakutkan, tapi sebenarnya hal tersebut hanyalah mitos, burung hantu sendiri mempunyai otot leher yang sangat fleksibel, tapi ototnya hanya memungkinkan putaran sampai 270 derajat saja.

2. Banteng Suka Warna Merah

Gambar Istimewa

Seekor banteng menyerang seseorang dengan tanduknya hanya gara-gara orang tersebut memakai pakaian merah. Nah, di kehidupan nyata pun kalian tahu tentang aksi seorang matador yang memegang kain merah untuk memancing serangan banteng dan dipertontonkan sebagai hiburan.

Apakah itu semua berarti banteng memang benci warna merah? Hal tersebut malah salah besar, pada faktanya para ahli menyakini bahwa banteng sebenarnya itu buta warna. Jika begitu mengapa banteng suka menyerang merah yang dipegang seorang matador? Alasanya ialah karena kain tersebut bergerak.

Banteng adalah salah satu hewan yang sangat teritorial, mereka tidak segan untuk menyerang siapapun yang masuk ke teritorinya, dan mereka akan menyerang jika melihat gerakan. Artinya sang matador membawa kain biru ataupun hijau, kain itu akan tetap di serang jika digerak-gerakan.

3. Piranha adalah Ikan Ganas yang Suka Menyerang Manusia

Gambar Istimewa

Ikan piranha sering digambarkan sebagai salah satu jenis ikan yang sadis dan tak segan untuk menggunakan gigi tajam mereka untuk menyerang makhluk apapun yang berenang di dekatnya. Termasuk juga manusia, tapi pandangan semacam itu hanya dipopulerkan oleh film, tapi bukan merupakan fakta ilmiah.

Karena pada faktanya ikan piranha adalah jenis ikan pemalu dan tidak agresif, malahan mereka lebih dikenal sebagai jenis ikan pemakan bangkai yang mencari makan di dasar sungai Amazon yang terletak di Amerika Latin, piranha juga suka makan tumbuhan. Piranha sangat jarang menyerang manusia, tetapi memang benar bahwa gigi mereka sangat tajam, maka mereka bisa berbahaya jika dalam kondisi kelaparan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here