Channel E – Munculnya Dabbah Binatang Pembawa Pesan Tanda Kiamat ? Rasulullah telah mengabarkan kepada kita bahwa kemunculan Dabbah sebagai salah satu tanda dekatnya hari kiamat. Jika melihat penjelasan di dalam Al – Qur’an Tuhan telah berfirman mengenai Dabbah di dalam surat An-Naml ayat 82 yang artinya :

“Apabila perkataan telah jatuh kepada mereka, kami keluarkan seekor dabbah (binatang) dari bumi yang akan mengatakan sesungguhnya insan dahulu tidak yakin dengan ayat – ayat kami.” (QS An – Naml : 82)


Rasulullah dengan tegas mengingatkan kepada kita akan kejadian ini menjelang final zaman biar kita senantiasa segera bertaubat sebelum semuanya sia – sia bila kejadian ini telah terjadi.

Dalam hadist yang diriwayatkan oleh Muslim, Rasulullah bersabda bahwa tiga hal yang bila ketiga – tiganya telah terjadi maka amal dan seluruh taubat akan menjadi sia – sia. Ketiga hal tersebut ialah Dajjal, Dabbah, dan terbitnya matahari dari barat.

Begitu juga dengan keimanan seseorang bila pada masa tersebut seseorang telah melihat kejadian menyerupai ketiga hal diatas, maka mampu dipastikan semua keimanan tidak akan berkhasiat lagi kecuali keimanan yang di kepercayaan kan jauh – jauh hari sebelumnya.

Rasulullah selalu mengingatkan kepada kita sebagai umatnya akan kejadian ini menyerupai dalam sabdanya sebagai berikut :

“Sesungguhnya tanda – tanda final zaman yang pertama kali muncul ialah terbitnya matahari dari barat, dan keluarnya binatang (Dabbah) kepada insan di waktu dhuha. Mana saja yang lebih dulu muncul, maka yang lainnya akan terjadi dalam waktu dekat.” (HR Muslim)

“Bersegeralah kalian berzakat sebelum datangnya enam perkara, dia menyebutkan salah satunya ialah Dabbah (HR.Muslim)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here