Channel ETuyul adalah salah satu jenis hantu yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Mahluk kecil yang konon berkepala botak ini dianggap sebagai pencuri ulung yang mampu mengambil uang di mana pun kalian menyembunyikannya.

Banyak mitos yang beredar menceritakan tentang asal-usul hantu berwujud anak-anak yang berkepala pelontos ini, salah satu yang paling umum ialah mitos bahwa tuyul berasal dari janin yang meninggal saat dilahirkan atau sengaja digugurkan oleh ibunya, setelah dikubur atau dibuang, mahluk ini muncul dan berprilaku seperti anak-anak.

Kebiasaan dari tuyul adalah bermain dan mengambil sesuatu, kebiasaan ini yang akhirnya dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk melakukan kejahatan. Akhirnya tuyul sendiri dimanfaatkan sebagai pengambil uang manusia suatu imbalan yang tak masuk akal.

Di sejumlah daerah di luar Indonesia, hantu tuyul dipercaya bisa dibuat dari jenazah anak-anak yang lalu dibangkitkan dengan ilmu hitam.

Melakukan perjanjian dengan mahluk ini tentu bukan hal yang gampang, banyaknya uang yang diberikan akan sebanding dengan tumbal yang diminta, biasanya tuyul akan meminta tumbal berupa nyawa manusia entah itu dari keluarga ataupun orang lain.

Jika tidak memberikan tumbal tuyul akan meminta jiwa dari sesorang agar bisa diperbudakannya di kemudian hari.

Hantu tuyul juga dipercaya dapat mengambil rezeki dari anak cucu hingga tujuh turunan, jika rezeki dari anak cucu sudah diambil. Maka jika uang itu habis anak cucunya akan hidup menderita. Selain masalah rezeki tuyul juga kerap meminta minuman dan makanan.

Cara pertama yang dilakukan untuk melihat tuyul ini, yakni dengan cara puasa ngebleng. Puasa ini adalah puasa yang berjalan selama 2 hari 3 malam. Setelah puasa selesai, seseorang dipercaya mampu melihat tuyul dengan mata telanjang. Cara kedua untuk melihat tuyul ialah dengan cara mencukur alis hingga abis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here