Channel EIphone SE merupakan salah satu model smartphone yang dikeluarkan Apple yang banyak digandrungi konsumen. Ponsel murah keluaran tahun 2016 itu memiliki bodi yang mirip seperti Iphone 5s tetapi spesifikasi setara dengan Iphone 6s yang harganya relatif lebih mahal.

Apple sendiri sudah menghentikan kiprah Iphone SE beberapa waktu lalu. Namun belakangan ini ada rumor yang menyebutkan bahwa perusahaan tersebut sedang menyiapkan perangkat generasi berikutnya yang bernama Iphone SE 2

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Iphone SE 2 akan meluncur pada kuartal tahun 2020 dengan bodi yang mirip dengan Iphone 8 tetapi miliki spesifikasi yang setara dengan Iphone 11 terbaru.

Gambar Istimewa

Informasi ini berasal dari salah satu analis finansial yang kerap membocorkan produk-produk mendatang dari perusahan Apple dengan akurat. Ming-Chi Kuo menaksir bahwa Iphone SE 2 akan dibekali dengan jeroan Iphone 11,

yakni Chip Apple A13 Bionic, dipadukan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 3 GB. Meski mumpuni ia memprediksi bahwa Iphone SE 2 akan lebih murah dibandingan dengan Iphone 11.

Harga Iphone SE 2 menurut dia, akan dibandrol berkisar 50 dollar AS lebih murah dibandingkan Iphone 8 yang dibanderol 499 dollar AS (Rp 6.3 juta). Artinya Iphone SE 2 kemungkinan akan dibanderol di kisaran harga 399 dollar AS atau setara dengan Rp 5.6 juta.

Dengan spesifikasi demikian, Ming-Chi Kuo pun memprediksi Iphone SE 2 akan berkontribusi terhadap penjualan Iphone dan turut meningkatkan pangsa pasar Iphone kelak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here