Channe E – Bersama pasangan bisa menjadi hal yang paling menyangkan namun juga bisa berubah menjadi bencana. Pasangan yang memutuskan untuk traveling bersama akan membuat hubungan menjadi lebih erat. Namun di sisi lain, kamu pun bisa kehilangan pasangan setelah liburan usai.

Ada sebuah nasihat mengatakan, “Ketika kamu benar-benar ingin mengenal seseorang, kamu harus melakukan perjalanan bersama mereka untuk mengetahui siapa mereka sebenarnya”, dengan melakukan traveling bersama.


1. Mulai perjalanan pertama dengan perjalanan kecil

gambar: Istimewa

Mulailah dari perjalanan kecil mengunjungi sejumlah tempat yang cukup dekat dan tidak membutuhkan terlalu banyak bawaan. Kamu berdua dapat menyesuaikan diri sebelum melakukan perjalanan yang lebih besar. Akan lebih menyenangkan jika memulai perjalanan dari hal kecil.

Hal ini dapat meningkatkan daya tahan pasangan dan kemampuan beradaptasi untuk mengatasi satu sama lain dan memahami apa yang sesungguhnya pasangan inginkan saat bepergian.

 

2. Buat ekspektasi sederhana

gambar: Istimewa

Rencanakan perjalanan dengan ekspektasi yang lebih sederhana untuk memiliki waktu lebih baik dan kesempatan untuk bersikap lebih sederhana sepanjang perjalanna. Ini akan mengurangi stres sepanjang perjalanan dan membuat perjalanan berakhir dengan indah.

 

3. Memanfaatkan ruang packing

gambar: Istimewa

Sebagai pasangan, bagikan ruang pengepakan kamu di koper untuk menghemat beban ekstra karena membawa lebih banyak tas. Berbagi ruang pengepakan membantu dalam kolaborasi satu sama lain karena kamu berdua akan sadar adanya kepemilikan satu sama lain. Sehingga mengurangi timbulnya gesekan.

 

4. Berbagi tanggung jawab

gambar: Istimewa

Sebagai pasangan, kamu harus tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan pasangan kamu. Dengan demikian, pembagian tanggung jawab menjadi lebih mudah. Misalnya, jika pasangan kamu pintar membaca peta, berikan dia tanggung jawab untuk menjadi penunjuk arah.

 

5. Mengelola biaya

gambar: Istimewa

kamu perlu mendiskusikan perencanaan pengeluaran sebelum travelling bersama. Ini akan menjadi awal yang baik karena nantinya tidak akan tercipta perbedaan terkait uang.

 

6. Memiliki kesabaran

gambar: Istimewa

Bepergian dapat membuat kamu begitu seibuk dan mengakibatkan konflik di antara keduanya. Untuk itu, pastikan kalian berdua memiliki kesabaran sepanjang perjalanan. Jika kesabaran kamu habis, maka tercipta perjalanan yang tidak menyenangkan. Gejolak selama perjalanan terjadi karena kehilangn kesabaran.

 

7. Beradaptasi dengan keadaan

gambar: Istimewa

Sebagai pasangan, kamu perlu saling memperhatikan ketika berpergian. Kamu berdua pun perlu saling beradaptasi dengan baik untuk keadaan apapun.

 

8. Kontrol rasa pertengkaran

gambar: Istimewa

Pasangan cenderung selalu bertengkar ketika mencapai tujuan. Untuk hal-hal kecil hingga besar, mereka selalu berdebat dan berkelahi. Memelihara pertengkaran akan membuat liburan menimbulkan banyak stres dan putusnya hubungan. Sehingga kamu perlu mengontrol emosi agar tidak terjadi pertengkaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here