Channel E – Berbulan-bulan telah dipersiapkan, Avengers: Endgame akhirnya dirilis pada 24 April 2019. Sebelum membahas lebih jauh tentang Film ini, kalian para penggemar film Avengers: End Game pasti sudah menanti-nantikan film produksi Marvel Studio ini.

Tapi sebelumnya tahu gak? Kalau ternyata Tony Stark adalah ancaman terbesar Thanos lho. Kok bisa? Padahal di film sebelumnya Stark hampir tewas di tangan Thanos.

 

8 Alasan Kenapa Thanos Harus Takut sama Tony Stark

Tony Stark hanyalah seorang manusia biasa tanpa memiliki kekuatan super apapun. Kejeniusan otaknyalah yang memungkinkan ia membuat armor dan menjadikannya seorang Iron Man.

Jika dibandingkan dengan para Avengers lainnya, ada banyak hal yang menyebabkan Stark lebih unggul dari mereka. Simak beberapa alasannya berikut ini.


 

1. Stark Menghentikan Invasi Chitauri

Comic Vine

Pada film Avengers pertama, kota New York mendapat serangan dari pasukan Chitauri akibat ulah Loki yang membuka portal antar dimensi. Stark pada akhirnya menggiring sebuah misil nuklir yang ia arahkan ke dalam portal, meledakkan banyak pasukan Chitauri di angkasa sana.

Tahukah kamu bahwa Thanos mengenal Stark akibat kejadian ini? Ini bukan sekadar teori, geng. Fakta ini sudah dikonfirmasi oleh Joe Russo-nya sendiri.

 

2. Stark Memprediksi Ancaman Thanos

Gambar Istimewa

Stark sempat melihat betapa besarnya pasukan Chitauri yang hendak menginvasi Bumi. Hal itu membuatnya khawatir sekaligus takut jika para Avengers tak akan mampu mengalahkan mereka.

Oleh karena itu, ia membuat Ultron dan Jarvis untuk membantunya mengalahkan pasukan-pasukan yang datang dari luar angkasa. Prediksi Stark benar. Beberapa tahun kemudian, Thanos datang ke Bumi bersama pasukannya untuk mengambil Infinity Stones yang tersimpan di Bumi.

Hal ini menunjukkan bahwa Stark merupakan seseorang yang futuristis sekaligus realistis, membuatnya layak dikhawatirkan oleh Thanos.

 

3. Stark Selalu Belajar dari Kesalahannya

eltemplodelguerrero

Sebagai seorang jenius, Stark selalu belajar dari kesalahannya. Kalau kamu ingat, bagaimana perubahan kostum Iron Man dari film ke film merupakan hasil penyempurnaan dari versi sebelumnya.

Ketika War Machine jatuh dari langit hingga membuatnya lumpuh, ia menambahkan parasut pada kostum Spider-Man. Ketika Ant-Man berhasil merusak mesinnya, ia mengembangkan nanotechnology yang kita lihat pada film Avengers: Infinity Wars.

Setelah kalah dalam pertarungan jarak dekat melawan Captain America dan Winter Soldier, ia menambahkan senjata jarak dekat di armor berikutnya. Tidak menutup kemungkinan setelah kalah melawan Thanos di Titans, Stark akan mengembangkan armor dan senjata baru untuk menghabisi Thanos.

 

4. Stark Mungkin Bisa Menggunakan Infinity Stones

geeksoncoffee

Ada teori fans yang menyebutkan bahwa Stark mampu menggunakan Infinity Stones untuk mengembalikan orang-orang yang dilenyapkan oleh Thanos. Akan tetapi, bayarannya tidak murah. Kamu masih ingat di film sebelumnya, tangan Thanos terluka cukup parah setelah menjentikkan jarinya.

Jika teori tersebut ternyata terjadi sungguhan, bisa jadi Stark akan mengalami luka parah atau bahkan sampai merenggut nyawanya. Di versi komik, ada beberapa episode yang menunjukkan adegan Iron Man mengenakan Infinity Gauntlet milik Thanos.

 

5. Stark Terkatung-Katung Bersama Nebula

Gambar Istimewa

Setelah pertarungan di Titan, hanya Stark dan Nebula yang selamat. Di trailer film Avengers: Endgame, terlihat mereka sedang terkatung-katung di luar angkasa. Buat kamu yang belum tahu, Nebula merupakan anak angkat Thanos. Artinya, Nebula mengetahui banyak hal seputar Thanos, termasuk kelemahannya.

Bisa jadi selama di perjalanan, Stark mengorek informasi tentang Thanos, lantas merancang strategi baru untuk melakukannya, termasuk membuat armor dan senjata baru.

 

6. Stark Ingin Menebus Dosanya

Gambar Istimewa

Masih ingat alasan kenapa Stark memutuskan untuk menjadi Iron Man? Untuk yang lupa, akan Jaka kasih tahu alasannya. Ketika ia disandera sekelompok teroris, ia menyadari bahwa senjata yang ia produksi ternyata digunakan untuk kejahatan.

Untuk menebus kesalahannya tersebut, maka ia menciptakan sebuah armor yang memungkinan dirinya untuk menjadi superhero. Bisa jadi ia juga merasa sangat bersalah karena tidak bisa menyelamatkan Peter Parker, seseorang yang menganggap Stark sebagai figur ayahnya, dari jentikan jari Thanos.

Pada film Avengers: Endgame ini, Stark mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan umat manusia. Apalagi, kontrak Robert Downey Jr. akan habis setelah film ini, sehingga bisa jadi Marvel ingin membuat perpisahan yang dramatis terhadap karakter Iron Man.

 

7. Thanos Ingin Membunuh Stark

Gambar Istimewa

Selain yang hilang karena jentikan jarinya, sebutkan karakter yang dibunuh oleh Thanos secara langsung di film Avengers: Infinity Wars! Ternyata, cuma tiga loh, geng!

Mereka adalah Loki, Heimdall, dan Gamora. Thanos pun memiliki alasan kuat untuk menghabisi nyawa mereka. Bahkan, Stark hampir saja menjadi orang keempat jika tidak dihentikan oleh Strange. Apa alasan lain Thanos ingin membunuh Stark selain menganggapnya sebagai ancaman?

Nah, keputusan Strange menyerahkan Time Stone tentu memberi kita petunjuk lainnya. Mengapa ia melakukan itu padahal sebelumnya ia mengatakan telah bersumpah akan menjaga batu tersebut? Satu-satunya alasan adalah di masa depan yang dilihat oleh Strange, Stark memegang kunci penting terhadap keselamatan alam semesta.

 

8. Stark Satu-Satunya yang Mampu Membuat Mesin Waktu

Gambar Istimewa

Teori yang paling santer terdengar tentang film Avengers: Endgame adalah adanya perjalanan time travel ke masa lalu. Siapa yang mampu merancang mesin waktu selain Stark? Dengan otak jenius yang dimilikinya, tentu saja hanya ia yang mampu melakukannya (mungkin dengan bantuan Bruce Banner).

Apalagi, sempat bocor sebuah foto di mana Stark dan Ant-Man sedang bertemu dengan Captain America yang mengenakan kostum lamanya di film Avengers pertama. Stark merupakan salah satu orang yang mendapatkan hormat dari Thanos dengan beberapa alasan. Itu membuktikan bahwa Thanos menganggap Stark sebagai lawan yang sepadan untuk dirinya.

Coba lihat superhero lain yang melawannya di Wakanda, tidak ada yang bisa memberikan perlawanan kepada Thanos seperti yang dilakukan Stark di Titan. Maka dari itu, wajar jika Jaka menganggap bahwa Tony Stark alias Iron Man adalah ancaman terbesar untuk Thanos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here