7 JAJANAN YANG HARUS DI CICIPI SAAT BERKUNJUNG KE THAILAND

0
172

Channel E – Thailand mempunyai banyak kuliner yang bisa kalian cicipi saat berwisata ke negeri gajah putih ini. banyak pedangan kaki lima yang menjual jajanan dengan harga yang murah serta enak. Maka dari itu banyak turis yang senang saat berkunjung ke thailand.

Inilah 7 jajanan di negeri gajah putih, mungkin ada beberapa yang pernah kalian cicipi :

1. Thai Banana Pancake

Gambar Istimewa

Mirip dengan roti prata Singapura, banyak turis mengatakan kalau roti pisang Thailand ini jauh lebih enak dibandingkan dengan roti prata. Adonan tepung digoreng didalam minyak panas dan dibentuk tipis, lalu ditambahkan potongan pisang ditengahnya dan dilipat. Terakhir diberikan topping gula, susu kental manis dan coklat.

2. Khanom buang

Gambar Istimewa

Mirip seperti crepes pada umumnya yang biasa di jual di indonesia. Namun Khanom Buang salah satu jenis crepes Thailand yang merupakan jajanan yang sudah ada sejak ratusan tahun. Bahan utamanya hampir sama seperti crepes pada umumnya dengan isian kelapa, ditaburi parutan kelapa dan wijen yang sudah disangrai. Ada pula yang diberi topping udang.

3. Khanom Krok

Gambar Istimewa

Bentuk seperti kue surabi namun mirip kue talam Indonesia yang terbuat dari campuran santan kelapa, tepung tapioka dan tepung beras. Meskipun terbuat dari bahan-bahan sederhana, namun kelezatannya tak perlu diragukan lagi. Jajanan ini biasa di beri campuran jagung atau daun bawang di atasnya.

4. Tod Mun Pla Krai

Gambar Istimewa

Kue ikan ini aslinya berbentuk tipis dan rasanya pedas. Seiring banyaknya turis barat yang datang ke Thailand, kue ini kini memiliki versi yang tidak pedas yang disesuaikan dengan lidah orang barat. Dihidangkan dengan irisan timun dan cabai segar utuh, kue ikan ini dihargai mulai dari 20 bath per porsinya.

5. Kanom Jeeb

Gambar Istimewa

Dumpling warna warni yang menggoda mata dengan isian berbagai daging,seafood dan sayuran ini juga berjejer di warung-warung pinggir jalan Thailand. Warnanya yang cerah menambah gairah orang-orang yang berlalu lalang untuk menikmatinya. Disajikan dengan berbagai jenis saus, thai dumpling juga turut memeriahkan jajanan pasar Thailand.

6. Manggo Sticky Rice

Gambar Istimewa

Pasti kalian sudah tau makanan ini, karena dulu sempat viral dan banyak pedagang yang menjual makanan ini. namun makanan ini tetap masih di gemari banyak orang termasuk warga Thailand. Perpaduan ketan, mangga dan juga kuah santan membuat cita rasa gurih dan manis menjadi satu.

7. Durian Sticky Rice

Gambar Istimewa

Selain mangga ada juga versi duriannya yang tidak kalah menggoda di lidah. Soal rasa sedikit berbeda karna bahan baku menggunakan durian. Durian Thailand memang terkenal montok dan berisi. Daging durian yang empuk itu semakin nikmat saat dipertemukan dengan pulut dan kuah santan segar. Durian sticky rice juga menjadi salah satu jajanan favorit di Thailand, walaupun tak seperti mango sticky rice yang disukai hampir semua turis. Bagi sebagiaan orang barat, bau durian sangat tidak mengenakkan. Itulah sebabnya banyak bule yang tidak suka durian sticky rice ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here