Channel E – Tampaknya para penggemar Zedd di Cina tidak akan bisa menyaksikan sang idola tampil dalam waktu dekat, DJ berusia 30 tahun itu mendapat larangan bermain dikarenakan dirinya memberikan like pada sebuah twit dari South Park.

Zedd mengabarkan informasi ini kepada para penggemar melalui media sosialnya. Zedd menjadi musisi kesekian yang mendapatkan sebuah larangan dari pihak berwenang Cina karena aksinya di media sosial.

“Saya baru saja diblokir permanen dari Cina karena menyukai tweet South Park,” tulis Zedd.

Sebuah serial animasi bergenre komedi tersebut memang sebelumnya bermasalah dengan pemerintah Cina, salah satu episodenya atau lebih tepatnya pada episode ke 30 mereka menampilkan sindiran terhadap pemerintah Cina.

Dilansir dari laman Daily Mail, dalam episode ‘Band in China’, sang pencipta South Park yakni Matt Stone dan Trey Parker terlihat mengejek Cina karena menyensor Winne The Pooh sebagai karakter kartun untuk anak-anak. Menukil Okezone.

Setelah episode tersebut ditayangkan atau diluncurkan, Cina akhirnya melarang penayangan serial animasi South Park karena aksi kritik terhadap pemeritahannya. Bahkan mereka juga menghapus referensinya dari internet.

Kejadian yang telah menimpa DJ Zedd ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, para deretan selebriti dunia lainnya juga pernah dilarang mendatangi negara yang mendapat julukan tirai bambu tersebut.

Salah satunya yakni Katy Perry yang dilarang karena di salah satu konsernya, ia mengenakan gaun dengan bunga matahari di bagian atasnya yang merupakan simbol Gerakan Mahasiswa Sunflower yang memprotes perjanjian perdagangan Cina dan memakai bendera negara Taiwan pada panggungnya saat konser di Cina.

Para deretan selebriti serta penyanyi lainnya yang mengalami hal serupa adalah Selena Gomez, Brad Pitt, Jesse Maroon 5, Lady Gaga dan juga Gigi Hadid.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here