Channel EKuntilanak adalah salah satu jenis hantu yang paling menakutkan dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Banyak mitos yang beredar mengenai hantu berwujud wanita ini, salah satu yang paling umum yakni mitos bahwa kuntilanak takut dengan benda tajam.

Menurut mitos yang beredar, seorang perempuan yang meninggal secara tragis karena dibunuh dan diawali dengan penganiayaan, maka rohnya akan berubah menjadi kuntilanak dan gentayangan.

Jadi kemungkinan besar pelaku menggunakan benda tajam untuk membunuh sehingga mungkin itu alasan mengapa hantu kuntilanak sangat takut dengan benda-benda tajam. Bisa jadi ia trauma atas kematiannya akibat benda-benda seperti itu. Selain takut dengan benda tajam, kuntilanak juga takut dengan sapu lidi.

Mitos ini ditulis atas beberapa legenda atau cerita rakyat jaman dulu yang menyandingkan sapu lidi untuk mengusir hantu kuntilanak atau mahluk gaib lainnya. Selain itu juga, cermin adalah salah satu benda terlarang juga baginya. Karena sebelum menjadi kuntilanak dulunya ia memiliki wajah yang sangat cantik.

Begitu kuntilanak melihat cermin, ia akan merasa ketakutan karena melihat kondisinya yang tidak sama lagi dengan dulu. Lalu benda yang terakhir adalah gunting. Hantu kuntilanak ini sangat suka membelai rambutnya yang panjang. Sehingga dirinya akan takut jika melihat gunting, karena ia takut rambut akan dipotong.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here