Channel E – Di masyarakat kita masih banyak yang beranggapan jika foto bertiga adalah hal yang sangat terlarang karena mereka percaya bisa mengakibatkan orang yang di tengah akan mengalami kesialan, bahkan mereka percaya bisa menyebabkan kematian.

Sumber kepercayaan ini berasal dari non islam yang mengeramatkan angka tiga. Seperti kepercayaan tentang Kahyangan Tiga, Padma Tiga, termauk Sanggah kemulan yang juga ber-rong tiga. Mereka mempercayai bahwa angka 3 merupakan angka suci untuk tuhan, dan jika dikaitkan dengan manusia akan berdampak buruk.

Kilatan yang muncul dari blitz kamera dipercayakan mengambil salah satu nyawa mereka, yakni dia yang berada ditengah ketika berfoto bertiga. Namun jika dalam pandangan Islam, maka tidak ada kaitannya sama sekali foto bertiga dengan meninggalnya seseorang.

Siapapun boleh saja berfoto bersama dengan orang lain tanpa harus menghindari jumlah tiga karena takut mendapat bencana. Tapi jangan coba-coba foto dengan mengumbar aurat. Karena jelas ini terlarang baik oleh etika ataupun norma agama.

Nah, bila kebetulan teman kalian ada yang pernah foto bertiga. Lalu tidak lama kemudian ada yang meninggal. Bukan berarti itu karena sebuah kutukan yang disebabkan oleh foto bertiga.

Tapi karena memang ajalnya sudah tiba. Maka dari itu jangan kotori aqidah kita dari hal-hal yang berbau katanya. Bisa gawat. Dan tetap waspada terhadap segala hal yang bersumber dari katanya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here