MotoGP Australia, Curhatan Valentino Rossi Usai Balapan Ke-400

1
89

Channel E –  Valentino Rossi mengutarakan perasaannya setelah melewati balapan ke-400 sepanjang kariernya pada MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island. Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengawali balapan pada MotoGP Australia 2019 dengan start dari posisi keempat.

Rossi, yang memulai balapan dari baris kedua itu langsung tancap gas begitu lampu start berwarna hijau. Ia merangsek ke posisi terdepan, merebut tempat rekan setimnya, Maverick Vinales. Pebalap yang identik dengan nomor 46 itu terus memimpin jalannya balapan MotoGP Australia 2019 hingga memasuki putaran keempat. Namun, posisi Rossi terus merosot setelahnya. Akhirnya, ia meyelesaikan balapan dengan berada di urutan kedelapan.

Kendati gagal meraih podium, Valentino Rossi merasa puas dengan penampilannya yang sempat merangsek masuk ke posisi terdepan. Terlebih lagi pada balapan MotoGP Australia 2019 ini menjadi balapan ke-400 nya selama berkarier pada ajang balap motor paling bergengsi.

“Ini merupakan langkah awal yang cukup hebat dan cara yang sangat baik untuk merayakan balapan ke-400 saya di Grand Prix,” kata Valentino Rossi.

Valentino Rossi tak bisa menyembunyikan kekecewaannya kendati dia tidak terpaut jarak yang cukup jauh dari pebalap Pramac Racing, Jack Miller.

“Pada akhirnya, hasil pada balapan kali ini tidaklah fantastis, tetapi saya tidak terpaut jauh dari Jack Miller yang mampu meraih podium,” ucap Valentino Rossi.

Selanjutnya, dia juga jauh merasa lebih kompetitif pada balapan kali ini ketimbang saat dia tampil menggebar YZR-M1 pada seri sebelumnya yang digelar di Twin Ring Motegi, Jepang. Bagi Rossi, seri balap MotoGP Australia 2019 semakin istimewa lantaran semua para pebalap bersaing ketat dengan silih berganti melakukan aksi manuver hingga bendera finis berkibar.

Juara dunia MotoGP 7 kali (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, 2009) ini juga menyatakan dia sebetulnya tak menyangka bisa mencapai balapan ke-400. Dalam 399 balapan yang sudah dilaluinya, Valentino Rossi mengukir 115 kemenangan, 234 finis di podium, 65 pole position, dan 95 lap tercepat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here