Channel E – Banyak tips dan trik kecantikan yang ada di dunia maya. Namun, tidak semua yang ada di jagat maya itu bisa diaplikasikan. Karena bisa saja tips dan trik itu hanyalah mitos. Alih-alih mendapatkan wajah yang mulus dan bersinar, malah direpotkan dengan masalah kulit lainnya.

Apa saja tips dan trik yang ternyata mitos? Berikut tujuh tips dan trik kecantikan yang tidak perlu ditiru:

1. Kulit Berminyak Tidak Butuh Pelembap

gambar istimewa

Seperti halnya pembersih, pelembap juga sangat penting dalam perawatan kulit. Pelembap memicu produksi minyak alami pada kulit yang mungkin hilang saat membersihkan wajah, sehingga keseimbangan pH selalu terjaga. Pelembap juga berfungsi melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan seperti polusi, kotoran dan sebagainya. Karena itu, jenis pelembap sangat bergantung pada jenis kulit.

2. Perawatan Kulit Alami Tidak Berbahaya

gambar istimewa

Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang menawarkan perawatan kulit alami dengan menciptakan produk berbahan natural seperti herbal. Selain itu, banyak juga tips dan trik kecantikan yang menonjolkan khasiat bahan alami. Padahal, tidak semua bahan alami sesuai dengan jenis kulit. Bahkan, beberapa perawatan kulit alami belum teruji secara klinis.

3. Tidak Perlu Memakai Tabir Surya Ketika Mendung

gambar istimewa

Para ahli menyarankan untuk tetap memakai tabir surya kapan pun dan di mana pun. Bahkan meski cuaca sedang mendung. Selama musim hujan, pilih tabir surya berbahan air jika tidak ingin terasa lengket dan berminyak.

4. Memotong Rambut Secara Teratur

gambar istimewa

Memotong rambut secara teratur disarankan untuk menghilangkan ujung rambut yang rusak sehingga rambut bisa tumbuh dengan sehat. Hal ini disalahartikan bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Jika rambut cenderung bercabang pada ujungnya, maka disarankan untuk memotongnya setiap tiga atau empat bulan sekali. Namun, jika tidak ada kerusakan pada ujung rambut, maka disarankan untuk potong rambut enam atau tujuh bulan sekali.

5. Pasta Gigi Obat Ampuh untuk Jerawat

gambar istimewa

Semua jenis produk yang tidak diformulasikan untuk kulit akan berdampak buruk bagi kulit. Demikian juga dengan pasta gigi yang mengandung zat aditif yang tidak sesuai dengan kulit. Karena zat yang ada di dalamnya hanya cocok untuk kesehatan gigi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here