Hasil Final French Open 2019, Indonesia dan Korea Selatan Raih 2 Gelar

1
97

Channel EIndonesia dan Korea Selatan sama-sama meraih dua gelar juara pada turnamen bulu tangkis French Open 2019 yang berakhir pada Minggu (27/10/2019).  Pada final French Open 2019, dua dari tiga wakil Indonesia yang tampil berhasil mengakhiri turnamen dengan gelar juara.  Gelar pertama diraih pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti dari nomor ganda campuran.

Pada laga final yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Dalam waktu 63 menit, Praveen/Melati mengalahkan duet China tersebut dengan skor 22-24, 21-16, 21-12.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, meneruskan kesuksesannya di Eropa.  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Minions – julukan Marcus/Kevin – mengalahkan Rankireddy/Shetty dengan straight game 21-18, 21-16 dalam waktu 34 menit.

Bagi Marcus/Kevin, ini menjadi gelar juara kedua beruntun mereka setelah Denmark Open 2019 yang diraih pekan lalu. Satu-satunya wakil Indonesia yang gagal menjadi juara meski melangkah ke final adalah Jonatan Christie.

Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, kalah dari Chen Long pada final nomor tunggal putra. Itulah satu-satunya gelar China pada French Open 2019.  Dua gelar juara lain, tunggal putri dan ganda putri, diraih oleh wakil Korea Selatan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here