Yura Yunita, Pernah Terkungkung dan Tak Bisa Rilis Album

1
56

Channel E – Solois wanita Yura Yunita pernah melewati masa-masa sulit dalam perjalanan kariernya. Momen itu kemudian ia tuangkan menjadi sebuah lagu yang diberi judul “Merakit“.

“Lagu ini tercipta karena aku pernah mengalami fase terburuk dalam hidup aku,” ucap Yura
Yura bercerita, beberapa tahun lalu dia merasa dibatasi dalam membuat sebuah karya.
Perempuan kelahiran 9 Juni 1991 itu pun merasa sangat terpuruk karena tak bisa bebas bermusik, sesuatu yang sangat dia cintai.

“Aku dihalangi oleh sesuatu dan seseorang yang membuat aku enggak bisa menulis sebuah karya, secara teknis enggak akan bisa keluarkan album,” kata Yura.

“Sudah ke mana-mana, ke lawyers, saat itu sudah enggak tahu lagi caranya untuk bangkit,” lanjutnya.

Namun sebuah pengalaman berharga menjadikan Yura bangkit dan kembali merakit perjalanan kariernya, hingga terciptalah album Merakit. Yura bertemu dengan seorang anak tuna netra bernama Delia yang menyadarkannya dari rasa keterpurukan itu.

“Dia mengatakan kalimat sederhana yang nampar aku banget, dia bilang ‘Kak Yura aku pengin banget jadi seorang penyanyi, aku ingin membuat banyak orang senang seperti Kak Yura hari ini’,” ucap Yura.

“Hal sederhana itu yang bikin aku bangkit. Akhirnya aku tergetar untuk menulis lagu ‘Merakit’. Dua setengah tahun lalu aku ada di posisi terkungkung,” lanjut Yura “Harus Bahagia” itu.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here