Channel E – Demi bertahan hidup, setiap hari semua orang pasti membutuhkan makanan. Mulai dari yang manis, asin bahkan yang super pedas sekalipun. Nah berbicara soal makanan, kalian pernah gak sih pas lagi enak-enaknya makan eh tiba-tiba ngomongin lima hal berikut ini salah satunya kalau kita memakan makanan asin berarti kebelet nikah atau yang lainnya, Mitos atau fakta ya?

1. Terasa Asin Berarti Kebelet Nikah

gambar istimewa

Kalau kalimat ini sih udah ada dari dulu banget guys, ya meskipun gak ada hubungannya sama sekali sama keinginan untuk menikah. Tapi ternyata ini cuma mitos belaka kok, karena sebelumnya hal ini terjadi pada seorang putri yang gak diijinkan untuk menikah oleh sang raja. Jadi gara-gara kesel, akhirnya sang putri kasih garam yang cukup banyak deh.

2. Makan di Malam Hari Bisa Bikin Gemuk

gambar istimewa

Sering denger statement ini? Buat cewek-cewek yang takut dibilang gemuk, faktanya makan saat tengah malam gak bikin gemuk kok. Ahli gizi mengatakan bahwa yang membuat berat badanmu bertambah adalah asupan kalori yang masuk ternyata lebih banyak dibandingkan kalori yang dibakar oleh tubuh. Makanya imbangi dengan olahraga ya.

3. Terlalu Banyak Konsumsi Telur Bisa Menimbulkan Bisul

gambar istimewa

Setiap kamu lagi bisulan, pasti kamu sering deh nyalahin bahan makanan yang kamu konsumsi, termasuk soal telur. Ini sepenuhnya mitos guys! Bisulan bisa timbul karena ada bakteri Staphylococcus Aureus yang hidup di daerah kulit berambut yang rentan berkeringat dan alami gesekan. Jadi sekarang gak perlu takut buat konsumsi telur ya, sehat kok!

4. Micin Bisa Bikin Lemot

gambar istimewa

“Kebanyakan makan micin sih”. Statement ini pasti familiar banget di telinga kalian, bener gak? Eits tapi tunggu dulu, siapa bilang sih kalau micin bisa bikin seseorang jadi ‘lemot’ atau lemah otak? Tidak hanya micin, kandungan glutamat sebenarnya ada di banyak bahan makanan dan bahkan tubuh kita menghasilkannya kok. Meski demikian, kamu juga harus perhatikan komposisinya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here