Es Buah yang Menjadi Ciri Khas Indonesia

 

Channel E – Indonesia adalah salah satu negara dengan aneka kuliner yang beragam, selain terkenal dengan berbagai makanan lezatnya, Indonesia juga terkenal dengan minuman dingin serta hangatnya.

Berbicara mengenai minuman es kali ini Channel E bakal bahas berbagai es buah khas Indonesia yang enak dan juga menyegarkan. Yuk langsung saja simak.

1. Es Podeng

Gambar Istimewa

Es podeng adalah minuman es khas Betawi. Minuman ini berisi campuran kacang goreng, potongan buah, roti, susu kental manis, meses dan juga sirup yang kemudian disajikan bersama dengan es serut. Es podeng memiliki cita rasa manis menyegarkan dan juga mengenyangkan.

2. Es Pisang Hijau

Gambar Istimewa

Minuman es khas Makassar ini terbuat dari buah selanjutnya ada es pisang hijau. Es pisang hijau ini terbuat dari buah pisang dengan balutan adonan tepung warna hijau. Selain enak dan menyegarkan, es pisang hijau juga cukup mengenyangkan.

3. Sop Buah

Gambar Istimewa

Minuman ini terbuat dari berbagai potongan buah. Nah, untuk buah yang sering dijadikan atau digunakan sebagai bahan untuk membuat sop buah yakni, semangka, melon, stroberi, anggur, pepaya dan masih banyak lagi.

4. Es Oyen

Gambar Istimewa

Es ini banyak ditemukan di daerah Jawa Barat. Isi es oyen sendiri terdiri dari potongan buah-buahan seperti mangga, nanas, kelapa muda, melon, alpukat dan stroberi. Dicampur bersama es serut, sirup, susu dan potongan roti membuat es oyen sangat menggugah selera dan tentunya sangat menyegarkan.

5. Es Teler

Gambar Istimewa

Nah, yang terakhir ada es teler minuman favorit masyarakat Indonesia. Minuman es teler ini terdiri dari campuran kelapa muda, potongan buah alpukat, nangka, cincau dan bahan lainnya. Disajikan bersama biji selasih dan kuah santan atau susu yang manis, membuat sajian ini makin segar dan mantap.

Nah, itu dia beberapa es buah khas Indonesia yang enak dan juga menyegarkan. Kira-kira mana yang menjadi favorit kalian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here