Channel E – Hasil buruk yang diperoleh Pembalap Petronas Yamaha SRT, yakni Fabio Quartararo dalam pertandingan MotoGp Malaysia 2019 tak lantas membuatnya dirinya menyerah. Quartararo saat ini langsung mengalihkan fokusnya ke balapan berikutnya, yakni MotoGP Valencia 2019.

Dalam balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Sepang tersebut, Quartararo sebenarnya memiliki peluang besar untuk menjadi pemenang. Selain karena ia menempati pole position, sejumlah pesaing terberatnya, seperti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, juga start dari posisi ke 11 dan 10.

Kendati demikian, pertandingan tersebut justru berlangsung antiklimaks bagi Quartararo. Baru lap pertama, pembalap 20 tahun itu sudah langsung mundur teratur dari posisinya lantaran disalip oleh banyak pembalap lain.

Gambar Istimewa

Hingga pada akhirnya Quartararo hanya bisa menempati posisi ketujuh. Meski begitu, Quartararo menyambut positif datangnya MotoGP Valencia 2019. Karena, sebelum ini, kala melakoni tes pramusim, Fabio Quartararo memperolah hasil yang baik. Itulah yang membuatnya percaya diri bisa menampilkan performa yang apik saat balapan nanti.

“Aku pikir kita dapat melakukan balapan yang kuat di Valencia karena lintasan itu bagus untuk motor saya. Kita sudah melakukan pengujian di sana tahun ini dan karena itu kita punya beberapa pengalaman dengan lintasannya. Kita pasti akan melakukan yang terbaik,” ucap Fabio Quartararo, mengutip dari Speedweek. Menukil Okezone.

Kini , Quartararo menempati posisi keenam di klasemen pembalap dengan meraih 172 poin. Meski begitu Fabio Quartararo telah menyegel status Rookie of The Year, namun ia memiliki ambisi kuat untuk mendapatkan kemenangan pertamanya di ajang MotoGP. Sebab, di musim ini Quartararo telah empat kali menjadi runner-up balapan.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here