Channel E – Film horor legendaris “Ratu Ilmu Hitam” yang diperankan oleh Suzanna akan didaur ulang dan disutradarai Kimo Stamboel dibawah naungan rumah produksi Rapi Films. Skenario film lawas ini ditulis oleh Joko Anwar.

Meski disuguhkan dengan judul yang sama seperti aslinya, film ini akan memberikan sudut pandang baru disesuaikan masa sekarang. Mengingat film asli Ratu Ilmu Hitam dibuat pada 1981.

Sutradara Kimo Stamboel mengatakan, remake film Ratu Ilmu Hitam versi 1981 dan sekarang sangat berbeda meski dengan judul yang sama. Namun inti dari cerita didalamnya masih serupa.

Film horor legendaris “Ratu Ilmu Hitam” yang diperankan oleh Suzanna akan di remake dan disutradarai Kimo Stamboel dibawah naungan rumah produksi Rapi Films. Skenario film lawas ini ditulis oleh Joko Anwar.

Meski disuguhkan dengan judul yang sama seperti aslinya, film ini akan memberikan sudut pandang baru disesuaikan masa sekarang. Mengingat film asli Ratu Ilmu Hitam dibuat pada 1981.

Sutradara Kimo Stamboel mengatakan, remake film Ratu Ilmu Hitam versi 1981 dan sekarang sangat berbeda meski dengan judul yang sama. Namun inti cerita didalamnya masih serupa. Sampai sekarang masih banyak orang yang tahu mendiang istrinya, Suzzanna, aktor senior Clift Sangra mengaku bangga.

Bahkan banyak kreator film yang membuat cerita horor yang diadaptasi dari film yang dimainkan oleh Suzzanna.

Gambar Istimewa

 

“Saya bangga. Istilahnya almarhum Suzanna diingat, disayang masyarakat, dan tidak dilupakan,” kata Clift Sangra, saat ditemui usai pemutaran perdana film Ratu Ilmu Hitam, di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). “Karena terus terang sekarang banyak artis yang sudah dilupakan. Tapi Suzzanna tidak,” sambungnya.

Clift pun bersedia datang dalam gala premiere hari ini karena undangan langsung dari pihak Rapi Films. Dia pun terkenang masa di mana dia pertama kali mengenal ratu film horor tersebut. “Saya kenapa mau hadir diundangan ini, di Rapi Film karena yang mempertemukan saya sama Suzzanna itu Rapi Film, itu tahun 82 (1982),” jelasnya.

Menurut Clift, film Ratu Ilmu Hitam tahun 2019 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan skenarionya ditulis Joko Anwar, memiliki cerita yang berbeda dibandingkan film yang dibintangi mendiang istrinya di tahun 1981. “Alur cerita yang sekarang beda. Kalau dulu dia disakiti terus menuntut ilmu hitam dan balas dendam, ini agak nggak ketebak,” pungkasnya.

Ratu Ilmu Hitam diketahui merupakan remake dari film dengan judul sama yang diproduksi tahun 1981. Film produksi Rapi Films itu dibintangi oleh Suzanna dan mendapat kesuksesan tak hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri.

Sedangkan Film Ratu Ilmu Hitam yang diproduksi tahun 2019 dibintangi oleh Zara JKT48, Ari Irham, Hannah Al Rashid, Ario Bayu, Tanta Ginting, Miller Khan, Putri Ayudya, Sheila Dara Aisha, dan masih banyak lagi. Rencananya Film ini tayang di bioskop mulai tanggal 7 November 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here