Channel E – Kabar bahagia datang dari industri film Indonesia. Joko Anwar kembali membuahkan prestasi, Pasalnya, dua film Joko Anwar tahun ini, Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam yang baru saja tayang ini men embus box office Indonesia.


Film yang dibintangi Tara Basro dan Christine Hakim ini telah menyentuh 1,5 juta penonton lebih, Pencapaian ini sekaligus menempatkan Perempuan Tanah Jahanam sebagai film Indonesia terlaris kedelapan tahun 2019. Dan saat ini Perempuan Tanah Jahanam resmi mengungguli Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo yang berakhir dengan 1.316.583 penonton.

gambar istimewa

Selain Tara Basro, ada pula Ario Bayu, Asmara Abigail, Marissa Anita, dan Christine Hakim. Selain empat aktris tersebut, film Perempuan Tanah Jahanam juga dibintangi Ario Bayu, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

gambar istimewa

Film Perempuan Tanah Jahanam telah dipersiapkan sejak sepuluh tahun lalu. Dan film ini telah tayangkan pada tanggal 17 Oktober 2019. Satu dari tiga film yang dipersiapkan oleh Joko Anwar berkolaborasi dengan keempat perusahaan film yaitu Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment, dan RAPI Films meluncurkan teaser trailer film ‘Perempuan Tanah Jahanam’.

Setelah merilis teaser poster pada 1 Agustus, fans yang antusias makin tak sabar menanti film Joko Anwar ‘Perempuan Tanah Jahanam’, teaser trailer pun dirilis untuk menjawab rasa penasaran banyak orang.

Di teaser berdurasi 60 detik yang dirilis, terlihat Tara Basro yang berperan sebagai Maya, sedang duduk sendiri sambil melihat foto-foto lama. Sosok misterius tampak mendekat dari kegelapan menuju Maya sambil diiringi suara yang mencekam mengiringi kehadirannya di layar.

Tiba-tiba layar gelap lalu potongan-potongan film yang berisikan ketakutan, teriakan, dan sosok Christine Hakim (Nyi Misni) yang menari memenuhi layar. Teaser ditutup dengan Ratih, karakter yang diperankan Asmara Abigail tersenyum dengan menakutkan sambil berkata, “Kerasa nggak?”. Rentetan adegan ini memperlihatkan seberapa menegangkan Perempuan Tanah Jahanam, horor terbaru dari Joko Anwar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here