Channel E – Saat poster dan trailer film Si Manis Jembatan Ancol versi 2019 diluncurkan, publik bertanya ”Kok Si Manis pakai gaun merah?” Ketika trailer dan poster film Si Manis Jembatan Ancol versi 2019 diluncurkan, publik bertanya, “Kok Si Manis pakai gaun merah?”.

Bagi generasi 1990-an tentu ingat figur Si Manis Jembatan Ancol yang diperankan oleh Diah Permatasari dan Kiki Fatmala. Keduanya identik dengan terusan warna putih, pendek serta ketat.

Si Manis Jembatan Ancol di era itu seksi, rambut panjang tergerai plus syal putih polos yang melilit leher. Sesekali syal itu dikenakan sebagai penutup kepala. Lantas mengapa Si Manis Jembatan Ancol versi 2019 bergaun merah?

Sutradara dari film Si Manis Jembatan Ancol  yakni, Anggy Umbara menyatakan jika ia ingin menghapus asumsi si manis seksi dan mengingatkan publik bahwa yang benar, Si Manis Jembatan Ancol berbaju merah.

Ini merujuk pada film Si Manis Jembatan Ancol  yang pertama, yang dirilis pada tahun 1973.

“Aslinya itu, tuh enggak kayak gitu. Aslinya Si Manis pakai kerudung dan orang baik-baik. Bukan yang seksi dan memperlihatkan aurat gitu. Sebenarnya pada tahun 1973, dia ke mana-mana pakai kerudung dan pakai baju atau kebaya merah,” jelas Anggy Umbara. Menukil Liputan 6.

Gambar Istimewa

Itu sebenarnya yang ingin ditekankan oleh Anggy Umbara kepada masyarakat.

“Masyarakat Betawi juga concerned karena Si Manis Jembatan Ancol yang asli jadi tercoreng gara-gara Si Manis identik dengan seksi-seksian di pinggir jalan. Ada suara dari para masyarakat Betawi khususnya di daerah Ancol dan Pademangan, saya menjawab kegelisahan mereka dengan mengajak kembali ke era 1973,” lanjutnya

Anggy Umbara mengingatkan pergantian gaun Si Manis dari putih jadi merah sudah terjadi di layar kaca sekitar tahun 2017.

“Sebenarnya kalau dilihat dari sinetron yang terbaru pada tahun 2017 Si Manis mengenakan gaun merah. Sudah tidak putih lagi. Saya ingin memuliakan wanita dengan tidak menampilkan Si Manis dalam penampilan ketat dan seksi,” tutur Anggy Umbara.

Film Si Manis Jembatan Ancol dibintangi oleh Indah Permatasari dan Arifin Putra. Film rilisan MVP Pictures dan Umbara Brother Films ini meneror bioskop mulai tanggal 26 Desember 2019.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here