Channel E – Wajah bahagia tampak di wajah Alex Marquez yang berhasil meraih gelar juara Moto2 2019. Senyum tidak kalah lebar juga terpancar di wajah sang kakak yakni, Marc Marquez saat menyambut adiknya di pinggir lintasan Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada Minggu 3 November 2019.

Alex Marquez yang membela tim Marc VDS memang hanya menjadi runner up. Tetapi hasil itu sudah terbilang cukup untuk mengamankan gelar juara dunia Moto2 2019 dari kejaran Brad Binder karena selisih poinnya melebar menjadi 28 angka dengan satu balapan tersisa.

Marc Marquez mengaku dirinya sangat bangga dengan pencapaian adiknya tersebut. Kebahagiaan ekstra dirasakan karena Alex saat ini dikenal tidak hanya sebagai adiknya, tetapi juga seorang juara dunia, karena status itu sungguh membebani.

Gambar Istimewa

“Saya sangat bangga dengan adik karena sangat sulit untuk menjadi saudara dari Marc Marquez. Tekanan yang dirasakannya, dia memulai Moto2 dengan perasaan yang kurang bagus, tetapi tim sangat yakin kepadanya,” ujar Marc Marquez, dilansir dari laman Crash, menukil Okesport.

“Media sosial menambah berat bebannya. Saya bilang padanya untuk tidak mengecek sosial media agar terus melaju dan percaya kepada diri sendiri. Dia adalah seorang juara dunia Moto3 dan hari ini, dia tidak hanya seorang adik dari Marc Marquez, dia adalah Alex Marquez,” sambung Mac Marquez

Kepastian Alex Marquez menjadi juara dunia mengulangi catatan unik yang didapatkan oleh Marquez bersaudara pada tahun 2014. Saat itu, Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2014 setelah musim yang dominan, sementara sang adik, sukses menjadi kampiun Moto3.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here