Warner Bros Memang Memundurkan Proses Produksi ‘Fantastic Beasts 3’ Akibat Kendala Naskah, Di Mana Awalnya Proses Produksi Film Ini Dijadwalkan Dimulai Pada Musim Gugur 2019 Dengan Target Rilis 2020.

Channel E – Kabar terbaru kembali datang dari sekuel seri ketiga frachise “Fantastic Beast”, yaitu  “Fantastic Beast 3“. Setelah mengalami pengunduran jadwal produksi maupun rilis abikat kendala naskah, kini Warner Bros memberikan update soal tanggal syuting dan slot tayang proyek ini.


Pada Selasa (5/11), proses syuting film ini akan mulai dilakukan pada musim semi 2020 mendatang, yang berlangsung selama bulan Maret sampai Mei di Brazil. Tak cuma itu, Warner Bros juga telah membidik slot rilis pada 12 November 2021 mendatang.

Pada bulan September lalu, sebenarnya pemeran Newt Scamander (Eddie Redmayne) telah menyebut bahwa proses produksi direncanakan mulai pada tahun depan. Hal tersebut lantaran hingga kini sang kreator, J.K. Rowling, masih dalam tahap pengerjaan naskah “Fantastic Beasts 3”.

Diketahui, Rowling memang menulis ulang naskah “Fantastic Beasts 3” agar konsep sekuel tersebut lebih matang, menilik dari “Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald” yang banyak menuai kritik negatif. “Ya, kami seharusnya mulai syuting di awal tahun depan. Skrip masih sedang dikerjakan,” tutur aktor “The Theory of Everything” tersebut pada September lalu.

Warner Bros sendiri memang memundurkan proses produksi “Fantastic Beasts 3”. Dimana awalnya proses produksi film ini dijadwalkan dimulai pada musim gugur 2019. Usut punya usut, mundurnya jadwal ini rupanya dilakukan supaya pihak produksi dan para sineas memiliki waktu yang cukup untuk mematangkan konsep.

“Kami amat bersemangat dan percaya diri dengan serial ‘Fantastic Beasts’. Kami semua percaya tanggal perilisan ini akan memberikan ruang dan waktu sineas untuk menuang cita rasa seni mereka untuk benar-benar berkembang dan memberikan film yang terbaik kepada penggemar kami,” ungkap Toby Emmerich, selaku CEO Warner Bros Pictures.

Terlepas dari hal tersebut, franchise yang menjadi prekuel dari seri petualangan Harry Potter ini tak hanya menyajikan tiga film saja, melainkan lima film sekaligus.

Belum lama ini, J.K. Rowling selaku sang kreator mengungkapkan bahwa “Fantastic Beasts” akan mengupas tuntas tentang pertarungan bersejarah antara Grindelwald dengan Albus Dumbledore. Dimana masa ini terjadi selama 19 tahun hingga akhirnya Dumbledore mengalahkan mantan rekannya itu dan meraih tongkat sihir Elder pada tahun 1945.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here