Channel E –  Hantu Anne Boleyn adalah sebuah kisah urband legend yang sangat populer di  negara Inggris. Hantu Anne Boleyn menurut legenda yang beredar adalah perwujudan arwah dari seorang ratu Inggris yang tewas mengenaskan setelah ia dituduh berselingkuh dengan 5 orang pria, atas skandal perselingkuhannya itu ia dengan sadis dipenggal di depan umum sekitar tahun 1536.

Anne dituduh terlibat perselingkuhan dikarena dirinya tidak bisa memberikan keturunan laki-laki kepada Raja Henry VIII, karena merasa frustasi Henry berselingkuh dengan salah seorang selir Anne yang bernama Jane Seymour.

Namun, karena masih terikat pernikahan dengan Anne, Henry tidak bisa menikah dengan Jane Seymour. Konon menurut kisahnya saat itu Henry sengaja membuat rencana busuk untuk menyingkirkan Anne Boleyn dari kerajaan.

Selain tudingan perselingkuhan, Anne juga dituduh sebagai seorang penyihir. Tuduhan tersebut  diperkuat karena Anne memiliki 6 jari pada salah satu tangannya, akhirnya Anne dimasukkan ke dalam penjara Green Tower untuk menunggu waktu eksekusi.

Gambar Istimewa

Setelah beberapa hari berselang Anne Boleyn pun di eksekusi tepat di Salt Tower atau yang sekarang ini dikenal dengan nama Bloody Tower, eksekusi Anne pun disaksikan oleh banyak orang.

Bahkan konon menurut kisahnya hantu tanpa kepala yang dipercaya adalah arwah Anne sering menampakkan wujudnya baik itu pada siang atau malam hari. Bahkan kisah horror tersebut diperkuat oleh penuturan dari beberapa pengunjung yang mengaku jika ia melihat langsung penampakan hantu Anne Boleyn.

Konon dari kisah yang beredar saat menampakkan wujudnya Anne biasa muncul dengan wujud wanita cantik lengkap dengan gaunnya, tapi menurut kisah yang lain konon Anne Boleyn juga sering menampakkan wujudnya dengan menenteng kepalanya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here