Chanel E – Partai menarik terjadi pada babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2019, ketika dua pemain tanah air, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rustavito saling bersua. Jonatan Christie sukses mengalahkan sesama wakil Indonesia Sherar Hiren Rhu dalam babak 32 besar Fuzhou China Open 2019 dua set langsung.

Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (6/11/2019).  Jonatan Christie menang straight game 21-18, 21-17 dalam durasi 46 menit.

Berkat hasil ini, Jonatan Christie berhak melaju ke babak 16 besar Fuzhou China Open 2019 dan akan menghadapi Sai Praneeth yang sukses menumbangkan Tommy Sugiarto.

 

Sherar Hiren unggul di paruh set pertama 11-10 dari Jonatan Christie. Pebulu tangkis berumur 22 tahun tersebut unggul 3-0 atas rekan senegaranya Shesar Hiren Rhustavito. Awal gim pertama berjalan cukup ketat hingga interval dengan keunggulan Shesar Hiren Rhustavito atas Jonatan Christie.

Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor Shesar yang selalu bisa lolos ke babak kedua dalam delapan turnamen terakhir.

Selepas interval gim pertama, perolehan angka Shesar Hiren Rhustavito terus melaju dan unggul 17-12. Beberapa kali kedua wakil Indonesia memainkan rally-rally panjang. Jojo sukses memangkas poin saat tertinggal dari shesar menjadi 17-16. Memasuki poin-poin akhir, Shesar dan Jojo terlibat kejar-kejaran poin.

Jonatan Christie kemudian berhasil meraih lima poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo tersebut berhasil menutup gim pertama dengan 21-18.

Pada awal gim kedua, Jonatan Christie unggul cukup jauh dari Shesar Hiren Rustavito dengan skor 5-1. Jonatan berhasil menjaga keunggulan hingga interval gim kedua dengan skor 11-7. Seusai interval, laju perolehan angka Jonatan Christie tidak terbendung. Jonatan Christie menang 21-17 di gim kedua.

Dengan hasil tersebut, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang melaju ke babak kedua. Tinggal putra lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto sudah lebih dulu terhenti di babak pertama.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here