Channel E – Manajer dari Tim Yamaha yakni, Lin Jarvis memberikan sebuah prediksi mengenai kiprah salah satu pembalap timnya, yakni Valentino Rossi, pada MotoGP musim 2020. Jarvis optimis Rossi akan bangkit dari keterpurukan pada tahun depan.

Sebagaimana diketahui, kiprah Rossi di MotoGP dalam dua tahun terakhir memang tidak begitu menjanjikan. Bahkan dalam dua tahun terakhir, Rossi harus melalui serangkaian balapan tanpa bisa meraih kemenangan.

The Doctor sebuah julukan untuk Rossi terakhir kali merasakan manisnya berada di podium teratas pada saat dirinya tampil di MotoGP Belanda 2017. Tetapi  sejak saat itu, Rossi belum pernah lagi keluar sebagai juara balapan. Bahkan di MotoGP 2019, Valentino Rossi hanya dua kali bisa meraih podium.

Serangkaian hasil buruk tersebut, membuat banyak keraguan soal peluang daya saing Rossi pada MotoGP musim depan. Banyak yang percaya bahwa Rossi takkan mampu berbuat banyak untuk bisa masuk dalam persaingan menuju tangga juara dunia.

Gambar Istimewa

Akan tetapi sebuah pandangan bebeda dilontarkan oleh Jarvis soal peluang Valentino Rossi di MotoGP 2020. Jarvis sendiri memiliki rasa optimise cukup tinggi dengan kiprah pembalap berdarah Italia tersebut di MotoGp 2020.

“Pada musim dingin ini, ia (Vale) akan mengganti kepala krunya. Apabila motor kami lebih baik, tidak diragukan lagi ia bakal meraih performa yang baik juga,” jelas Jarvis, seperti dilaporkan oleh laman Tuttomotoriweb, menukil Okesport.

“Apakah ia akan meraih kemenangan? Semua pembalap papan atas bisa menang dan meraih gelar juara dunia, meski kami semua harus tetap melihat Marc Marquez, yang tengah mendominasi,” sambung  pria asal Inggris tersebut.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here