Channel EMarissa Anita dan Tara Basro mendapatkan sebuah kesempatan unik ketika berlaga atau bermain di film Perempuan Tanah Jahanam. Keduanya harus merasakan tubuh digantung terbalik oleh sutradara Joko Anwar.

Lewat cuitanya di Twitter, Tara pun membocorkan proses dari pengambilan gambar saat harus dirinya digantung terbalik oleh Joko Anwar. Ternyata, sebelum melangsungkan syuting dia sudah harus melakukan adegan itu saat test camera.

Tara Basro pun menuturkan bagaimana rasanya jika digantung secara terbalik. “Rasanya, mual banget. Pusing. Itu seperti semua organ dalam turun ke dada mendorong ke tenggorokan,” tulis dalam unggahan tersebut.

“Pas syuting, camera roll mulai pukul 8 malam sampai 5 pagi. Secara teknis, adegan ini memang susah. Sampai semua pemain berkumpul dalam adegan ini. Kebayang enggak seperti apa blocking-nya.” Sambung Tara Basro

Beruntung, tim produksi Perempuan Tanah Jahanam memberikan dukungan penuh pada saat proses pengambilan gambar dilakukan. Christine Hakim bahkan memberikan Tara peppermint oil untuk membantu agar ia tidak muntah setelah digantung terbalik.

“Jujur, setelah beberapa kali take gue mulai merasa disoriented. Gue sudah susah melihat ke mana dan tak tahu mana depan dan belakang. Mata juga sudah ketutup air mata dan keringat,” ujar Tara.

Meski perjuangannya cukup berat, namun Tara Basro sendiri mengaku jika bangga. Bahkan ia menjadikan adegan itu sebagai scene favoritnya dari keseluruhan film Perempuan Tanah Jahanam.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here