Channel E – 9 tahun pasca “Rumah Dara” rilis Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto yang tergabung dalam The Mo Brothers mendapat respon postif di film bergenre horor slasher yang dibintangi oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle.

Kini tanpa Timo, Kimo bersama Joko Anwar mengaplikasikan hal yang tak jauh berbeda dalam film “Ratu Ilmu Hitam” yang disebut-sebut doyan menyiksa penonton dengan sajian yang mengganggu.

Karena sering doyan menyiksa penonton dengan sajian horornya sutradara berkacamata ini memberikan alasannya

“Hahaha, doyan sih nggak ya, cuma gue suka bikin orang bereaksi dengan sesuatu yang agak berbeda. Kalau kita takut kan banyak macemnya, dan ini gue coba untuk eksplorasi ketakutan itu tidak hanya berasal dari makhluk halus, tapi dari hal-hal yang bisa terjadi beneran, which is dengan efek ilmu hitam itu,” ujar Kimo ditemui usai press screening RATU ILMU HITAM di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Film yang masih diproduksi oleh Rapi Film itu menyuguhkan pengalaman baru bagi penonton yang akan tayang pada 7 November 2019.

Berikut 3 fakta menarik terkait “Ratu Ilmu Hitam” :

1. Sejarah film Ratu Ilmu Hitam

gambar istimewa


Film Ratu Ilmu Hitam kali pertama ditayangkan pada 1981 dengan sutradara Lilik Sudjio. Film berdurasi 95 menit ini mendapatkan nominasi untuk aktris terbaik (Suzanna), pemeran pembantu terbaik (WD Mochtar), penyunting terbaik, penata artistik terbaik, dan sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982.

Ratu Ilmu Hitam berkisah tentang seorang perempuan bernama Murni yang dituduh sebagai sumber kekacauan sebuah desa hingga akhirnya ia dibuang ke jurang. Namun, seorang dukun menyelamatkannya dan menjadikannya sakti dengan bekal ilmu hitam.

2. Keunikan

gambar istimewa

Sutradara Kimo Stamboel mendapat kesempatan untuk menggarap ulang film horor Ratu Ilmu Hitam. Kimo mengatakan, dia langsung tertarik begitu ada tawaran dari rumah produksi Rapi Film untuk memproduksi kembali film yang dulunya dibintangi oleh mendiang aktris Suzzanna itu.

“Jadi saya waktu itu pernah di-approach sama Pak Sunil untuk proyek di Rapi Film, saya bilang ‘ada enggak salah satu proyek yang saya bisa bawa dari title (film produksi) Pak Sunil, terus dia bilang ‘ada nih, Ratu Ilmu Hitam’,” kata Kimo usai acara selamatan film tersebut di Gedung Rapi Film, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2018).

3. Aktor papan atas ikut memeriahkan

gambar istimewa

Deretan nama aktor papan atas turut memeriahkan film Ratu Ilmu Hitam. Mereka adalah Ario Bayu, Hannah Alrasyid, Zara “JKT48”, Ari Irham, dan Muzakki Ramdhan yang merupakaan satu keluarga. Ada Miller Khan, Yayu Unru, Tanta Ginting, Putri Ayudya, Ruth Marini, Sheila Dara, Imelda Therinne, Salvita Decorte, Ade Firman Hakim, Shenina Cinnamon, Giulio Parengkuan, dan masih banyak lagi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here