Channel E – Penyanyi wanita berbakat berdarah Albania ini memang telah naik daun semenjak ia merilis single New Rules. Tetapi tidak hanya berhenti di situ saja, Dua Lipa aktif membuat musik setiap tahunnya.

1 November kemarin, Dua Lipa baru saja mengeluarkan lagu barunya yang berjudul Don’t Start Now. Sama seperti New Rules, lagu baru Dua Lipa berisi seputar mantan kekasihnya.

Tidak hanya menciptakan musik untuk menghibur penggemarnya, Dua Lipa juga membuat lagu Don’t Start Now untuk membagikan pelajaran cinta seperti di bawah ini :

1. Move on memang menakutkan, tapi layak dicoba

gambar istimewa

Seperti tersarit di dalam lirik I’m all good already So moved on, it’s scary yang mengartikan di dalam baitnya bahwa memang pada awalnya move on terasa berat dan menyakitkan. Tetapi lama kelamaan kamu akan merasa bahagia karena sudah move on darinya.

Move on dapat membuat hidupmu lebih tenang. Karena kamu tidak lagi memikirkan kehadiran dirinya maupun mengenang masa lalu.

Terlebih lagi tidak ada untungnya untuk terus-menerus bergantung pada hubungan yang telah usai. Hal ini justru hanya akan menyakitimu.

2. Peduli pada mantan bukanlah sikap yang membuat kamu menjadi lebih baik

gambar istimewa

Don’t show up, don’t come out, Don’t start caring about me now. Peduli memang hal yang wajar. Tetapi jika kamu peduli pada mantanmu yang sudah bahagia bersama orang lain sedangkan kamu sendiri juga memiliki kekasih, maka hanya akan membuat hal semakin runyam.

Selain itu, kamu juga berpotensi merusak hubungan seseorang saat mantanmu gagal move on karena kamu masih menunjukkan kepedulianmu padanya. Padahal ia di posisi telah memiliki kekasih. Jadi, ada baiknya kamu dan mantan tidak lagi berhubungan kembali.

3. Sembuh dari patah hati bukanlah sulit, hanya butuh waktu

gambar istimewa

Though it took some time to survive you, I’m better on the other side. Mungkin saat ini kamu merasa hancur karena patah hati dan mengira rasa sakitmu tidak dapat disembuhkan. Padahal kamu salah besar. Luka sedalam apapun pasti dapat sembuh, begitu juga patah hatimu.

Memang sembuh dari patah hati memakan waktu yang cukup lama tetapi bukan berarti sulit. Kamu hanya butuh sedikit waktu lebih lama lagi untuk menemukan seseorang yang benar-benar akan mencintaimu apa adanya.

4.  Patah hati juga memberi manfaat

gambar istimewa

I’m not where you left me at all. Siapa sih di dunia ini yang ingin mengalami patah hati? Tentu tidak ada. Namun patah hati sendiri bukanlah hal yang selamanya buruk. Banyak sekali pelajaran yang bisa kamu petik dari patah hati.

Kamu bisa menjadi lebih tahu siapa saja selama ini yang benar-benar peduli dengan kamu. Kamu juga memiliki kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan membuktikan pada mantan bahwa kamu yang dulu bukanlah dirimu yang sekarang.

Itulah beberapa pelajaran yang dapat kita ambil dari lagu baru milik Dua Lipa yang berjudul Don’t Start Now. Selalu ingatlah bahwa patah hati bukan akhir dari segalanya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here