Channel E – Lama tidak terdengar namanya, Kuburan Band bangkit lagi. Band yang identik dengan para personel dengan dandanan seram itu mengeluarkan single baru. Lagu tersebut diberi judul “Saredona“. Lagu ini dirilis bertepatan dengan 18 tahun Kuburan berkarya yang diambil dari album terbarunya, The Golden Hit Album.

“Kita 2019 ini mengeluarkan sebuah album terbaru setelah album terakhir di 2011. Ya kita mengeluarkan Golden Hit Album isinya cuma satu lagu, ‘Saredona’,” ungkap Denny. Menukil Suara.com

Berbeda dari band lain, penamaan album Golden Hit Album tanpa huruf “S” karena berisi satu lagu saja. Lantaran album tersebut hanya berisi lagu “Saredona“.

“Karena Golden Hit. Hit kan tunggal, kita lupa naruh ‘s’ di situ jadi satu saja lagunya. Kami sebenarnya ngikutin itu,” lanjut.

Kuburan Band pun menjelaskan “Saredona” memiliki arti seridanya atau seikhlasnya. Lagu itu terinspirasi dari sopir angkutan kota di kota besar.

“Lagu Saredona sendiri diadaptasi dari Sunda slang. Karena kita banyak pengalaman di Bandung, itu sopir angkot itu ada dari Sumatera. Dan mereka coba adaptasi bahasa Sunda, otomatis logatnya Sumatera tapi bahasa Sunda. Saredona, saredona, gitu,” jelasnya.

Meski terdengar receh, para personel Kuburan Band punya pesan di balik lagu tersebut. Mereka ingin pendengarnya bisa bernostalgia dengan angkutan kota.

“Semoga bisa melestarikan angkutan kota yang legendaris ini yang tengah berkompetisi datangnya angkutan online,” ucap para personel kompak.

Video klip “Saredona” telah rilis resmi di YouTube Kuburan band pada tanggal 30 September lalu. Sebulan dirilis video klip kocak band tersebut telah ditonton 2,6 juta kali.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here